Tips Investasi Properti Yang Menguntungkan

Gurubelajar. Tips Investasi Properti yang Menguntungkan. Bagi pemula, masalah paling penting yang sering dihadapi dengan memulai investasi real estat adalah tidak adanya modal.

Tips Investasi Properti Yang Menguntungkan

Maklum, untuk membeli rumah, biasanya akan memakan biaya seperti yang saya katakan di artikel sebelumnya. Tips yang admin berikan adalah cara memiliki rumah yang dapat mengatasi kendala di atas, dan telah lama dipraktikkan oleh kebanyakan orang yang terlibat dalam investasi properti.

Tips Investasi Properti yang Menguntungkan

Adapun Tips Investasi Properti yang Menguntungkan adalah seperti yang berikut:

1: Cari dan beli rumah yang berharga 20% ke 30% bawah daripada harga pasar

Untuk mengecek nilai pasar di suatu daerah, Anda bisa mengecek harga rumah baru di daerah tersebut. Dimungkinkan juga untuk bertanya kepada makelar, atau pemodal (bank) karena mereka biasanya memiliki data tentang nilai properti di suatu area.

Setelah Anda mengetahui nilai pasar suatu daerah, Anda dapat menemukan rumah yang dijual di bawah nilai tersebut.Tips Investasi Properti yang Menguntungkan

Masih adakah rumah-rumah yang dijual murah di bawah market value?

Baca Juga : Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Rumah

Jawabannya adalah, ya, masih ada dan banyak, hanya perlu rajin dan tahu di mana menemukannya.

Biasanya, rumah yang dijual di bawah nilai pasar adalah rumah lelang atau subsale (bekas). Memang, sebagian besar rumah-rumah ini buruk, busuk dan tidak menarik, tetapi ini sebenarnya adalah intinya untuk menghasilkan pendapatan yang layak.

Untuk menemukan rumah seperti itu, Anda dapat mencari melalui makelar rumah atau rumah lelang (pastikan agen terdaftar) Biasanya mereka memiliki daftar rumah yang bagus untuk diinvestasikan.

2: Buat pinjaman/pembiayaan rumah semaksimumnya ikut harga pasar

Keuntungan membeli rumah dengan harga di bawah harga pasar adalah pembeli bisa mendapatkan ‘cashback’ saat melakukan kredit/pembiayaan rumah nantinya.

Misalnya, katakanlah nilai pasar untuk apartemen di area A adalah Rp 200.000.000, tetapi Anda berhasil menemukan apartemen senilai Rp 160.000.000 (20% di bawah nilai pasar)

Jadi, Anda bisa mendapatkan pinjaman / pembiayaan rumah sebesar 90% dari nilai pasar (bukan harga rumah), yaitu Rp 180.000.000

Karena harga rumah adalah Rp 160.000.000 saja, maka Anda mendapatkan cashback sebesar Rp 20.000.000

3: Manfaatkan modal yang diperoleh

Jika Anda mengikuti contoh di atas, sekarang mudah untuk memiliki Rp 36.000.000 sebagai hasil dari membeli rumah yang dihargai 20% di bawah nilai pasar.

Orang lain yang memilik rumah harus menghabiskan banyak uang, tetapi dengan tips ini, membeli rumah dapat menghasilkan uang. Sekarang, manfaatkan sebaik-baiknya modal yang diperoleh, jangan menggunakannya untuk pengeluaran lain.

Baca Juga : Cara Investasi Yang Benar dan Aman Agar Tidak Rugi

Dapat menggunakan modal untuk memperbaiki atau memperbaiki rumah 'asli' yang dibeli sebelumnya untuk meningkatkan nilai jual atau sewanya. Bisa juga dijadikan modal untuk memiliki rumah lain sebagai investasi, atau sekadar mengulang strategi di atas untuk mendapatkan rumah dan modal yang lebih banyak.

Peringatan! Bukan semudah yang disangka

Strategi di atas mungkin tampak sederhana, tetapi jika tidak berjalan sesuai keinginan, itu bisa menjadi salah langkah juga.

Bisa jadi rumah pertama yang dibeli berada di lokasi yang tidak strategis.

Atau biaya perbaikan rumah jauh lebih tinggi dari cashback yang didapat.

Ataupun permohonan mendapatkan pinjaman/pembiayaan rumah tersebut ditolak oleh ban

Atau ketika datang untuk menyewa, tidak ada sambutan hangat dari calon penyewa, dan lebih buruk lagi, nilai sewanya sangat rendah.

Untuk melakukan investasi properti, ada banyak tantangan dan hambatan. Itu sebabnya harus ada pengetahuan yang cukup. Banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli rumah untuk investasi, seperti studi lokasi, biaya yang terlibat, pinjaman / pembiayaan rumah, undang-undang properti dan bahkan laba atas investasi.

Demikianlah artikel admin tentang Tips Investasi Properti yang Menguntungkan. Semoga bermanfaat. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url