Tips Panduan Beli Handphone Baru, Jangan sampai salah beli

Tips Panduan Beli Handphone Baru, Jangan sampai salah beli

Dengan kemampuan smartphone yang hadir dengan berbagai fungsi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pekerjaan pada suatu waktu. Ini pasti akan membuat Anda sedikit bingung dengan jenis telepon apa yang seharusnya Anda beli.

Tips Panduan Beli Handphone Baru, Jangan sampai salah beli

Pilihan smartphone harus tergantung pada bagaimana itu akan digunakan karena ada berbagai jenis smartphone di pasar dengan harga yang berbeda.

Tips Panduan Beli Handphone Baru

Dibawah ini admin akan uraikan Tips Panduan Beli Handphone Baru secara satu persatu sebagai berikut:

Jenis Processor 

Processor adalah 'otak' suatu smartphone. Jika anda seorang yang mementingkan kecepatan smartphone untuk membuka pelbagai jenis aplikasi dalam suatu masa, anda perlukan jenis processor yang berkuasa dan dapat berfungsi dengan baik. 

Ini pada gilirannya dapat memaksimalkan fungsionalitas ponsel Anda tanpa gangguan dalam menerapkan semua jenis input pengguna (instruksi).

Sebagai contoh, smartphone jenama Huawei menggunakan processor Hisilicon Kirin, Samsung menggunakan Exynos, Iphone (IOS), Qualcomm, MediaTek dan sebagainya.

Ukuran Penyimpanan Smartphone :

Terkadang dalam menyelesaikan pekerjaan mengharuskan kita untuk mengunduh berbagai jenis aplikasi di telepon. Hal ini tentu saja membutuhkan penyimpanan (storage) yang cukup besar.

Terutama jika Anda termasuk dalam kelompok permainan sepak bola. Satu aplikasi game di ponsel terkadang membutuhkan ukuran penyimpanan yang sangat besar misalnya seperti PUBG dan Genshin Impact.

Namun begitu, terdapat juga smartphone yang menyokong fungsi tambahan menerusi microSD dimana anda boleh menambah ruang storan yang lebih besar secara manual.

Ukuran &Tipe Layar

Ukuran layar juga layak diambil jika Anda menggunakan ponsel Anda untuk menjelajahi internet atau menonton drama. Ukuran yang diperhitungkan cocok untuk mata kita merasa nyaman saat menggunakan smartphone.

Contoh yang sangat jelas dan terang dari layar smartphone berkisar dari 90Hz hingga 120Hz dengan layar tipe AMOLED. Ini memungkinkan Anda untuk dapat menonton drama dan film untuk waktu yang lama tanpa melukai mata.

Namun, dengan spesikasi begini harga smartphone adalah sedikit tinggi berbanding smartphone yang menggunakan skrin jenis lain.

Bahan Pembuatan smartphone

Berbagai pilihan smartphone terbaru juga hadir dengan desain super ramping, tidak mudah lepas tangan, ergonomis dan sangat nyaman untuk dipegang.

Situasi ini dibantu oleh jenis bahan yang digunakan untuk membangun bingkai telepon. Lebih kuat dan lebih ringan dan lebih mudah dibawa-bawa.

Smartphone Kamera

Fungsi kamera juga beragam dan menyediakan perekaman video dan gambar yang baik tidak hanya di siang hari tetapi juga dalam situasi cahaya rendah (cahaya rendah).

Selain itu, jika smartphone itu mempunyai fungsi kamera ultra lebar, ia sepatutnya dapat berikan pendedahan juga kesan warna yang sangat baik terhadap gambar yang diambil. 

Fungsi kamera juga harus didukung oleh fungsi serta koreksi distorsi geometris secara efektif sehingga gambar yang dihasilkan tidak terlihat aneh.

Daya Tahan Baterai

Rata-rata pengguna lebih memilih smartphone dengan bateri berkapasiti tinggi contoh 5,000mAh ke atas serta dengan sistem pengecasan pantas fast-charging yang hanya perlu masa dalam sejam sahaja untuk pengecasan penuh. 

Ini karena jika pengguna menggunakan berbagai fungsi dan membuka beberapa aplikasi sekaligus akan menghasilkan lebih banyak penggunaan baterai. Tidak ada keraguan bahwa baterai berukuran besar sangat mempengaruhi pemilihan smartphone pengguna.

Perbandingan Harga

Jika anda ingin fungsi-fungsi di atas semuanya dalam keadaan optima, sudah pastinya perlu pertimbangkan harganya yang akan sedikit mahal. Lihat kepada jenis keperluan tugasan yang paling penting anda lakukan dengan smartphone tersebut dan lakukan pilihan dengan bijak.

Mungkin ada fungsi yang Anda butuhkan lebih sedikit. Misalnya; Anda tidak memerlukan penyimpanan besar karena Anda hanya menggunakan ponsel Anda untuk terhubung dengan orang lain.

Kesimpulan Tips Panduan Beli Handphone Baru

Buatlah pilihan yang bijak agar Anda bisa menghemat uang saat membeli smartphone baru dan juga bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url