10 Resep Es Krim Malaysia Viral Langka ! Cocok Untuk Membuat Bisnis di Indonesia

Gurubelajar. Sepuluh Resep Es Krim Malaysia Viral Langka ! Cocok Untuk Membuat Bisnis di Indonesia, Siapa yang ingat kembali ke sekolah panas-panas langsung ke toko atau ke rumah tetangga untuk membeli es krim Rp 1000 ? Ini adalah waktu yang tepat untuk makan bersama teman-teman. Merasa lega dari tenggorokan.

Tetapi sadar atau tidak, tren es krim Malaysia ini agak dilupakan pada tahun-tahun antara 2010 dan 2015. Untuk alasan apa? Mungkin anak-anak saat ini kurang tertarik atau mendapatkan persaingan dari merek es krim lain di pasaran.

10 Resep Es Krim Malaysia Viral Langka

Dengan mencoba 10 resep es krim ini tentunya bisa menjadi ide bisnis yang menguntungkan di Indonesia yang yang masih langkah di pasaran

Untuk artikel ini, kami akan membagikan 10 resep es krim dari Malaysia dan masih langkah di Indonesia untuk Anda. Siapa pun yang tertarik untuk berbisnis dapat mengetahuinya!

10 Resep Es Krim Malaysia Cocok Untuk Membuat Bisnis di Indonesia

1. Es Krim Milo

RESEP:

1 tin susu kental manis

6 kaleng air (gunakan kaleng susu yang sama)

2 setengah sudu besar tepung jagung

2 penutup esen vanilla

1/2 sdt garam

5 sendok kecil bubuk Milo

30 buah plastik es krim

CARA PENYEDIAAN:

Tuang 1 kaleng susu kental manis ke dalam panci, lalu tambahkan 6 kaleng air (gunakan kaleng susu yang sama) dan tambahkan 2 setengah sendok makan tepung maizena. Aduk rata agar tidak menggumpal.

Baca Juga : 10 Tips Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol

Tambahkan 2 tutup esens vanila, 1/2 sdt garam. Nyalakan api memasak dan aduk. Saat campuran susu telah menghangat, tambahkan 5 sendok kecil bubuk Milo. Aduk dan masak sampai campuran mendidih, lalu matikan api masak. dinginkan.

Setelah dingin, dimungkinkan untuk menuangkan ke dalam plastik es krim, mengikatnya dan menyimpannya di dalam freezer semalaman. Kemudian siap untuk dimakan. Selamat bersenang-senang!

2. Es Krim Pelangi Malaysia

RESEP:

1 tin susu cair

1 tin susu kental

41/2 tin air masak

21/2 sdb tepung jagung

Sedikit garam

1 sdk esen vanila

3 pewarna pilihan

CARA PEMBUATAN:

Masukkan susu kental manis, susu cair dan air masak ke dalam periuk. Bancuh tepung jagung dan masukkan dalam periuk untuk dimasak. Kemudian masukkan esen vanila dan garam dan masak hingga menggelegak.

Tutup api dan masukkan ke dalam 3 wadah. Masukkan pewarna yang dipilih. Aduk rata. Dinginkan. Setelah dingin, tambahkan adonan sesuai keinginan Anda secara bergantian. Ikat plastik es krim.

Masukkan ke dalam freezer untuk mendinginkan. Siap disajikan.

3. Es Krim Kacang Hijau

RESEP:

400 gram kacang hijau

300 ml santan kental

250 gram gula pasir

1 potong gula melaka

Udara 2 liter

1 helai daun pandan di simpul

Setengah sudu teh garam

CARA PENYEDIA:

Pertama sekali sedikan bubur kacang dahulu. Rebus kacang hijau sehingga empuk dan kemudian masukkan santan, gula, daun pandan dan garam. Masak sehingga mendidih dan sejukkan.

Setelah dingin, masukkan ke dalam es krim plastik dan simpan di lemari es semalaman sebelum disajikan.

4. Es Krim Yogurt Jagung

RESEP:

1 cawan yogurt

1 batang jagung direbus dan disagat

1/2 tin susu kental

Perisa jagung KHH Double Lion

Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang Secara Online Menggunakan Shopee

Air masak secukupnya

CARA PENYEDIAAN:

Campur jagung rebus dan diseduh bersama dengan 1 cangkir Yogurt yang sama, aduk rata. Terserah mcm halus di mana jagung berada.

Campurkan rasa jagung dan susu kental manis. Kemudian tambahkan saja jagung giling dengan Yoghurt. Tambahkan air secukupnya. Dan itu bisa dimasukkan ke dalam wadah es krim plastik. Resep ini dapat ditemukan dalam 7 stik es krim. Selamat bersenang-senang!

5. Es Krim Buah Naga

RESEP:

1 biji buah naga merah

1 tin susu cair

Setin susu kental manis

6 berita udara

2 sendok makan tepung maizena

1 penutup esen vanilla

1/2 sendok makan garam

29 buah plastik es krim

CARA PENYEDIAAN:

Masukkan 1 tin susu cair ke dalam mesin pengisar. Kemudian masukkan buah naga yang telah dipotong. Kisar sehingga halus.

Dalam panci berukuran besar, masukkan 1 kaleng susu kental manis, 6 kaleng air, 2 sendok makan tepung maizena, 1/2 sendok makan garam dan 1 tutup esens vanila. Aduk rata. Kemudian tambahkan bahan-bahan yang telah ditumbuk sebelumnya. Aduk rata lalu masak di atas kompor gas.

Masakkan sehingga mendidih. Kacau perlahan sepanjang tempoh memasak. Setelah didih, tutup api memasak. Sejukkan sebelum dituangkan ke dalam plastik aiskrim dan diikat. Selepas siap diikat, bekukan semalaman.

6. Keju Es Krim Malaysia

RESEP:

1 tin susu cair

Diatur dalam susu kental manis (blh gunakan 1/2 kaleng untuk mengurangi rasa manis)

3 berita udara

3 sendok makan gula (sesuai dengan tingkat rasa manis)

50 gram krim keju tatura

Secubit garam

Filling blueberry atau strawberry

CARA PENYEDIAAN:

Masukkan isian ke dalam plastik es krim menggunakan piping bag. Masak semua bahan dengan api sedang kecuali krim keju. Saat miring, tambahkan krim keju dan masak sampai halus

Jika adonan masih kental, biarkan adonan hangat dan campur dan saring. Tunggu sampai dingin bisa dimasukkan ke dalam plastik es krim.

7. Es Krim Asam Boi

RESEP:

Asam boi secukupnya

10 sendok makan gula

Udara 1 liter

CARA PENYEDIAAN:

Bancuhkan gula dan air hingga larut. Kemudian masukan asam boi. Dah siap!

Sekarang dimungkinkan untuk langsung memasukkan ke dalam plastik es krim. Ambil asam boi ke dalam plastik dan masukkan ke dalam asam boi. Berhati-hatilah untuk tidak mengisi air terlalu penuh sehingga nyaman untuk mengumpulkan plastik. Ulangi proses ini sampai selesai. Bekukan dan siap disajikan. Ini resep klasik!

8. Es krim Greentea

RESEP:

2 sendok makan teh hijau

secangkir air panas

1 liter air suam

1 tin susu kental manis

Plastik es krim yang cukup

CARA PENYEDIAAN:

Rendam teh hijau dalam air panas. Kemudian saring dan buang ham. Campur air teh dalam air hangat. Tambahkan susu kental manis. Aduk sampai susu larut. Ukuran susu kental manis tergantung pada selera sendiri.

Kemudian isi campuran air teh hijau ke dalam plastik es krim hingga habis. Bekukan selama 24 jam atau lebih dan bersiaplah untuk melayani.

9. Penguat Lemon Es krim

RESEP:

5 sendok makan gula

Setengah jug air masak

Lemon

Stik serai

20 biji asam boi

Secekak kecil daun pudina

CARA PENYEDIAAN:

Campurkan gula dengan air dan peras lemon. Campur daun mint serai yang ditempel dan asam boi. Aduk sampai rata. Kemudian masukkan ke dalam plastik dan dinginkan. Sangat mudah, bukan? Rasanya juga enak. Sangat menyegarkan.

10. Es Krim Malaysia Mangga Laici

RESEP:

1 buah Mangga di potong dadu

1 Orang awam timah

100 g Sunquick perisa Laici Rose

750 ml Udara

250 Air Laici

250 ml Susu Cair Full Cream

150 g Susu kental

2 sendok makan Tepung Jagung

100 g Gula Pasir

CARA MEMASAK:

Masukkan air dan gula pasir ke dalam panci. Masak sampai mendidih. Tuang dalam campuran tepung maizena aduk rata, didihkan kembali, tutup api dan angkat.

Tuang Susu Full Cream, Susu Kental Manis, dan air laici. Tambahkan mawar Sunquick Laici, aduk rata.

Baca Juga : Contoh Lowongan Pekerjaan Desain Grafis di Indonesia

Masukkan potongan mangga dan laici ke dalam plastik es krim. Tuang campuran es krim ke dalam plastik, lalu ikat. Buat sampai akhir. Simpan di freezer untuk semalaman.

Terlihat menggugah selera untuk semua resep ini. Untuk mempersiapkan itu mudah. Bagi mereka yang ingin berbisnis bahkan modalnya yang tidak besar pun sangat terkenal! Jika dulu harga es krim Malaysia ini dalam Rp 5000. Tapi sekarang dimungkinkan untuk menjual 1 hingga 2 ringgit untuk es krim.

Jika Anda tertarik untuk melanjutkan bisnis es krim Malaysia, Anda bisa mulai sekarang. !

Tertarik untuk memulai bisnis Anda sendiri?

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url