Jawaban Kuis Pelajaran 6 Collaboration : Kolaborasi & Dampak Program Guru Belajar Seri Semangat Guru

Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi Jawaban Kuis Pelajaran 6 Collaboration : Kolaborasi & Dampak Program Guru Belajar Seri Semangat Guru

Jawaban Kuis Pelajaran 6 Collaboration : Kolaborasi & Dampak Program Guru Belajar Seri Semangat Guru

Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Semangat Guru : Kemampuan Nonteknis dalam Adaptasi Teknologi dirancang untuk memberikan solusi peningkatan kemampuan nonteknis (soft skills) bagi para guru dan tenaga kependidikan, sebagai pendukung akselerasi teknologi dalam kegiatan belajar mengajar saat ini.

Adapun Kurikulum Pelatihan Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Semangat Guru : Kemampuan Nonteknis Dalam Adaptasi Teknologi di bagi menjadi 6 pelajaran. Di bawah ini admin akan uraikan 1 bersatu dari kenam kunci jawaban Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Semangat Guru yaitu :






Jawaban Kuis Pelajaran 6 Collaboration : Kolaborasi & Dampak Program Guru Belajar Seri Semangat Guru

Soal dan Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 6 Collaboration : Kolaborasi & Dampak 

1. Pembelajaran secara kolaboratif memungkinkan banyak memberikan nilai tambah baik bagi siswa maupun bagi guru. Berikut yang bukan dari manfaat pembelajaran secara kolaboratif adalah:

A. Siswa mendapatkan pengalaman bekerjasama bukan hanya dengan sesama teman sekelasnya, namun dengan siswa lain yang sebelumnya belum mereka kenal

B. Interaksi antar siswa yang baru mereka kenal menjadi terarah karena mengikuti program yang sudah direncanakan oleh guru

C. Kegiatan yang bersifat kolaboratif biasanya akan mendorong motivasi dan semangat kompetitif dalam arti positif bagi siswa

D. Siswa mendapatkan pengalaman bekerjasama hanya dengan teman sekelasnya saja

2. Inisiatif pembelajaran kolaboratif berbasis internet sudah diujicobakan pada tahun

A. 2005-2006

B. 2007-2008

C. 2010-2011

D. 2015-2016

3. Berikut adalah Keunggulan dengan penerapan pembelajaran kolaboratif kecuali:

A. Prestasi belajar lebih tinggi

B. Mengembangkan keterampilan kepemimpinan

C. Tidak merasa saling memiliki

D. Meningkatkan sikap positif; belajar secara inklusi

4. Model Pembelajaran Kolaboratif, antara lain yang disebutkan oleh Suryani (2010):

A. Learning Independent

B. Team Game Tournament

C. Individual Investigation

D. Student Individual Achievement Division

5. Keterampilan kolaborasi menjadi salah satu dari 4 keterampilan abad 21 yang dirumuskan UNESCO, yang dikenal dengan sebutan 4C. Berikut adalah yang dimaksud dengan 4C, kecuali:

A. Communication

B. Creativity

C. Collaboration

D. Competency

6. Keterampilan berpikir untuk memecahkan masalah atau mengambil keputusan terhadap permasalahan yang dihadapi adalah definisi dari

A. Communication

B. Creativity

C. Critical Thinking

D. Collaboration

7. Berikut adalah keunggulan penerapan model pembelajaran kolaboratif:

A. Meningkatkan harga diri

B. Belajar secara inklusif

C. Mengembangkan keterampilan masa depan

D. Benar semua

8. Kolaborasi dapat diklasifikasi pada tiga ranah, kecuali:

A. Kolaborasi sebagai prinsip

B. Kolaborasi sebagai Kompetensi

C. Kolaborasi sebagai aksi atau implementasi

D. Kolaborasi sebagai model pembelajaran

9. Pembelajaran kolaborasi merupakan suatu hubungan antar siswa yang menumbuhkan sikap berikut, kecuali:

A. Saling ketergantungan secara positif

B. Menunjukkan sikap taggungjawab setiap individu

C. Individu yang tidak peduli dengan yang lain

D. Keterampilan komunikasi interpersonal

10. Berikut yang bukan termasuk merupakan model-model Pembelajaran Kolaboratif, adalah:

A. Team Accelerated Instruction

B. Individual Investigation

C. Cooperative Learning Structure

D. Benar Semua

Soal dan Jawaban Penilaian Tengah Pelajaran 6 Collaboration : Kolaborasi & Dampak 

1. Pembelajaran secara kolaboratif memungkinkan banyak memberikan nilai tambah baik bagi siswa maupun bagi guru. Berikut yang bukan dari manfaat pembelajaran secara kolaboratif adalah:

A. Siswa mendapatkan pengalaman bekerjasama bukan hanya dengan sesama teman sekelasnya, namun dengan siswa lain yang sebelumnya belum mereka kenal

B. Interaksi antar siswa yang baru mereka kenal menjadi terarah karena mengikuti program yang sudah direncanakan oleh guru

C. Kegiatan yang bersifat kolaboratif biasanya akan mendorong motivasi dan semangat kompetitif dalam arti positif bagi siswa

D. Kegiatan yang bersifat kolaboratif biasanya akan mendorong motivasi dan semangat kompetitif dalam arti positif bagi siswa

2. Inisiatif pembelajaran kolaboratif berbasis internet sudah diujicobakan pada tahun

A. 2005-2006

B. 2007-2008

C. 2010-2011

D. 2015-2016

3. Berikut adalah Keunggulan dengan penerapan pembelajaran kolaboratif kecuali:

A. Prestasi belajar lebih tinggi

B. Mengembangkan keterampilan kepemimpinan

C. Tidak merasa saling memiliki

D Meningkatkan sikap positif; belajar secara inklusi

4. Model Pembelajaran Kolaboratif, antara lain yang disebutkan oleh Suryani (2010):

A. Learning Independent

B. Team Game Tournament

C. Individual Investigation

D. Student Individual Achievement Division

5. Keterampilan kolaborasi menjadi salah satu dari 4 keterampilan abad 21 yang dirumuskan UNESCO, yang dikenal dengan sebutan 4C. Berikut adalah yang dimaksud dengan 4C kecuali:

A. Communication

B. Creativity

C. Collaboration

D. Competency

Soal dan Jawaban Penilaian Akhir Pelajaran 6 Collaboration : Kolaborasi & Dampak 

1. Keterampilan berpikir untuk memecahkan masalah atau mengabil keputusan terhadap permasalahan yang dihadapi adalah definisi dari

A. Communication

B. Creativity

C. Critical Thinking

D. Collaboration

2. Berikut adalah keunggulan penerapan model pembelajaran kolaboratif:

A. Meningkatkan harga diri

B. Belajar secara inklusif

C. Mengembangkan keterampilan masa depan

D. Benar semua

3. Kolaborasi dapat diklasifikasi pada tiga ranah, kecuali:

A. Kolaborasi sebagai prinsip

B. Kolaborasi sebagai Kompetensi

C. Kolaborasi sebagai aksi atau implementasi

D. Kolaborasi sebagai model pembelajaran

4. Pembelajaran kolaborasi merupakan suatu hubungan antar siswa yang menumbuhkan sikap berikut, kecuali:

A. Saling ketergantungan secara positif

B. Menunjukkan sikap taggungjawab setiap individu

C. Individu yang tidak peduli dengan yang lain

D. Keterampilan komunikasi interpersonal

5. Berikut yang bukan termasuk merupakan model-model Pembelajaran Kolaboratif, adalah

A. Team Accelerated Instruction

B. Individual Investigation

C. Cooperative Learning Structure

D. Cooperative Integrated Reading and Composition

Demikianlah artikel admin dengan judul  Jawaban Kuis Pelajaran 6 Collaboration : Kolaborasi & Dampak Program Guru Belajar Seri Semangat Guru. Semoga bisa bermanfaat.

Sumber : https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-semangat-guru-kemampuan-nonteknis-dalam-adaptasi-teknologi/

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url