Cara Mendapatkan Uang Lewat Tiktok Terbaru 2022

Cara mendapatkan uang lewat tiktok terbaru 2022. Aplikasi TikTok saat ini mulai berkembang di kalangan masyarakat di seluruh dunia, tidak hanya dimaksudkan untuk menghibur tetapi juga menjadi media penting untuk tujuan pemasaran (marketing). Semakin banyak orang mengambil kesempatan ini sebagai cara untuk menghasilkan uang dengan TikTok tidak peduli anak muda hingga perusahaan terkemuka.

Cara Mendapatkan Uang Lewat Tiktok

Bahkan, fungsi TikTok juga sudah diperluas untuk mendapatkan uang dan kini memudahkan merchant untuk menjual produk di aplikasi media sosial.

Siapa yang Membuat Aplikasi Tiktok?

Pendiri aplikasi ini yang semakin populer di seluruh dunia adalah perusahaan asal China, ByteDance, yang didirikan pada tahun 2017 oleh seorang pemuda bernama Zhang Yiming, 29.

Padahal ketika TikTok lebih dikenal di kalangan konsumen di China sebagai Douyin yang berarti menggabungkan video pendek dan musik.

Setelah aplikasi menemukan tempat di hati konsumen di China dengan merekam 100 juta pengguna baru dan satu juta penayangan video per hari, aplikasi Doujin telah mengambil langkah maju dengan memperluas pengaruhnya di seluruh dunia dan diberi nama TikTok yang lebih komersial.

TikTok sekarang menjadi salah satu aplikasi paling berpengaruh di dunia yang dapat diunduh secara gratis di perangkat seluler baik melalui Apple Store atau Google Play.

Bahkan, menurut majalah Forbes, Addison Rae telah muncul sebagai jutawan muda kelahiran TikTok dengan penghasilan US$5 juta (RM20,6 juta) pada tahun 2020.

Kekayaan Addison tak lepas dari kesuksesan kolaborasinya dengan beberapa brand ternama di dunia melalui aplikasi TikTok.

Bagi yang belum terkena TikTok dan tidak punya perasaan, mungkin setelah membaca artikel ini akan membuat hati Anda tergerak untuk memiliki satu pemikiran di aplikasi ini.

Langkah-langkah yang akan membantu Anda menghasilkan uang dari TikTok.

Berikut adalah beberapa langkah yang akan membantu Anda mendapatkan uang dari TikTok sebagai berikut :

Langkah 1: Anda perlu membuat profil TikTok unik. Pikirkan dan buat konten yang dapat menarik orang untuk mengunjungi Anda secara berkelanjutan. Tujuan kamu membuat akun TikTok harus bisa memperbanyak followers sebanyak-banyaknya.

Langkah 2: Anda harus memilih lagu atau konsep yang populer di internet. Anda dapat melakukan studi tentang sentimen audiens dengan melakukan studi di beberapa platform media sosial populer untuk memahaminya. 

Tentu saja, remaja dan anak-anak adalah target utama Anda dalam memproduksi video tiktok. Selain membuat konten blog/internet, Anda perlu mengunggah video secara teratur untuk meningkatkan pengunjung. Membuat video kreatif. Kita dapat meniru beberapa/mengikuti beberapa tiktoker yang Anda minati dan memiliki banyak penggemar, dan mengambil contoh dari video yang mereka unggah.

Langkah 3: Anda dapat menautkan akun YouTube dan Instagram Anda dengan TikTok. Ini akan membantu Anda meningkatkan jangkauan pemirsa untuk video TikTok Anda. Untuk menambahkan saluran YouTube Anda, Anda perlu menavigasi diri Anda ke tab Profil di TikTok, klik Edit Profil, lalu klik opsi Tambahkan YouTube.

Untuk menambahkan akun Instagram Anda, Kita dapat mengklik Tambahkan Instagram di bawah Edit Profil.

Langkah 4: Anda perlu memastikan bahwa video Anda menjangkau banyak penonton/pemirsa. Jika Anda berhasil melakukannya, jumlah penayangan dan keterlibatan Anda akan meningkat dan akan mendorong banyak lalu lintas organik.

Langkah 5: Sama seperti Twitter atau Instagram, tambahkan tagar relevan yang Anda posting untuk meningkatkan eksposur konten Anda. Anda bisa menggunakan beberapa alat untuk membuat tagar yang menarik. Anda mungkin juga ingin merujuk ke media sosial lain untuk melihat hashtag tranding. Atau Anda bisa melihat hashtag yang sering digunakan oleh para tiktoker ternama.

Langkah 6: Setelah Anda mendapatkan banyak pengikut di profil Anda, kemungkinan besar Anda akan didekati oleh perusahaan produk untuk memamerkan produk mereka di video Anda. Biasanya perusahaan produk ini menawarkan uang untuk promosi produknya.

Langkah 7: Anda juga dapat meminta selebriti atau pendukung lain untuk promosi video Anda. Ini juga akan membantu Anda mendapatkan banyak pemirsa di konten Anda.

Tips ini tidak hanya membantu mendapatkan pengikut di akun Anda, tetapi juga memberikan opsi cara mendapatkan uang lewat tiktok.

Empat Cara Mendapatkan Uang Lewat Tiktok Terbaru 2022

Berikut kami daftarkan untuk Anda 4 Cara Mendapatkan Uang Lewat Tiktok Terbaru 2022:

1. Buat TikTok Live

Untuk memulai siaran langsung pada TikTok, pengguna alias TikTok harus diikuti oleh setidaknya 1000 pengikut. Melalui live business ini pemilik bisnis bisa menghasilkan income ketika penonton memberikan 'gift' atau bingkisan. Hadiah dari TikTok biasanya berupa stiker lucu yang bisa dipilih sesuai jumlah 'koin' yang diinginkan followers atau penonton.

Koin dapat dibeli serendah  untuk mendapatkan 100 koin, dan minimumnya adalah yaitu 40.000 koin. Bayangkan jika pengguna akun TikTok ini memiliki banyak followers yang dermawan memberikan hadiah, tidak menutup kemungkinan pendapatan setiap kali siaran bisa mencapai ratusan dolar.

Biasanya pengguna TikTok ingin menghasilkan pendapatan dengan membuat live ini, akan memilih topik atau isu yang bermanfaat untuk dikupas agar dapat menarik minat penonton.

Misalnya cara belajar tajwid, cerita horor, tips kesehatan dan lain sebagainya yang menarik untuk diikuti atau ditonton oleh pengguna TikTok.

2. Terima ulasan berbayar atau ulasan berbayar

Selain itu, pengguna TikTok juga dapat menghasilkan pendapatan dengan hanya mengambil upah untuk membuat paid review atau ulasan berbayar untuk suatu produk.

Ini adalah salah satu cara menghasilkan uang dengan TikTok yang banyak dilakukan TikToker. untuk mendapatkan penawaran paid review ini, sudah biasa jumlah pengikut akun TikTok seseorang. Semakin banyak orang yang mengikuti akun Anda, semakin mudah bagi pemilik akun untuk mendapatkan penawaran dan upah dari pemilik bisnis untuk meningkatkan penjualan produknya.

3. Menjadi agen afiliasi

Pengguna Tik Tok dapat memanfaatkan platform ini dengan menjadi agen afiliasi untuk merek atau perusahaan bisnis untuk mulai menghasilkan pendapatan. Misalnya Lazada, Shopee, Zalora dan lain-lain yang tidak bisa dicari di mesin pencari Google.

Namun, sangat banyak pengguna TikTok yang tidak memanfaatkan kesempatan ini dan ini hanya waktu untuk bersenang-senang.

4. Kebanggaan menjadi pemasar di TikTok

Aplikasi ini saat ini juga telah menyediakan platform bagi pengguna untuk memasarkan produknya dengan membuat iklan berbayar. Namun, tidak banyak pemilik bisnis yang mahir menggunakan fungsi periklanan di TikTok.

Jika Anda adalah pengguna Tik Tok hardcore, ini adalah waktu terbaik untuk menjelajahi dan mempelajari fungsi periklanan untuk membuat keputusan untuk menjalankan pemasar di platform ini. Ini adalah cara yang menguntungkan untuk menghasilkan uang dengan TikTok dan sangat cocok untuk Anda yang menyukai keterampilan pemasaran teknis.

Bahkan, semakin banyak kelas tentang seluk beluk cara mengiklankan produk atau bisnis di TikTok juga dapat dipilih sesuai dengan kenyamanan dan keinginan Anda.

"Saya ingin seribu kekuatan, saya tidak ingin seribu alasan"

Kesimpulan

Jadi mana pilihan Anda sebagai pengguna Tik Tok, hanya ingin menghibur atau ingin menambah penghasilan ?

Demikianlah artikel admin tentang Cara Mendapatkan Uang Lewat Tiktok Terbaru 2022. Semoga bisa bermanfaat. trimah kasih

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url