Cara Mendapatkan Uang Melalui Youtube Dalam Langkah Sederhana

Gurubelajar.my.id..Cara Mendapatkan Uang Melalui Youtube Dalam Langkah Sederhana. YouTube telah menjadi platform video yang sangat sukses selama dekade terakhir. Banyak yang memilih YouTube untuk menggantikan acara televisi biasa. 

Cara Mendapatkan Uang Melalui Youtube Dalam Langkah Sederhana
Cara Menghasilkan Uang Dengan Youtube Dalam Langkah Sederhana

Bahkan, tak terkecuali mereka yang berhasil menghasilkan pendapatan yang konsisten melalui Youtube. Tapi bagaimana saya melakukannya? Pada artikel ini saya ingin berbagi cara menghasilkan uang dengan Youtube.

Cara Mendapatkan Uang Melalui Youtube Dalam Langkah Sederhana

Sebelum Anda dapat menghasilkan uang dari Youtube, ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan.

1) Tentukan niche

Pertama-tama Anda harus memutuskan topik atau niche apa yang ingin Anda buat. Dan kemudian perlu tahu siapa target audiens Anda.

Saya sarankan ketika Anda ingin memilih nice ini, pilih topik yang Anda sukai dan terampil.

Hal ini sangat penting karena audiens akan dapat mengetahui apakah Anda benar-benar tertarik dan mahir dengan topik yang sedang dibahas atau tertarik.

Beberapa topik yang dapat Anda pilih meliputi:

  • Ulasan produk seperti gadget dan barang-barang komputer
  • Mengajarkan keterampilan tertentu seperti bagaimana melakukan bisnis
  • Resep memasak
  • Politik
  • Vlog kehidupan anda dalam bidang tertentu
  • Vlog tentang destinasi wisata

2) Membuat Chanel Youtube

Setelah Anda memutuskan niche apa yang ingin Anda buat, maka buat akun dengan Youtube.

Jika Anda sudah memiliki akun Google seperti Gmail, Anda dapat masuk langsung ke Youtube menggunakan akun itu.

Kemudian tekan pada bahagian setting anda dan pilih “Make a channel” dan tentukan nama chanel dan deskripsi saluran anda.

3) Upload video

Bila sudah membuat chanel, anda boleh membuat konten video dan unggah ke chanel anda.

Anda harus konsisten. Konsistensi sangat penting untuk memastikan saluran Anda berhasil. Buat jadwal pada hari apa Anda perlu mengunggah video.

Juga, pastikan bahwa konten yang Anda hasilkan berkualitas baik dan orang merasa ingin membagikannya ketika mereka menontonnya. Dan jangan pernah menggunakan video hak cipta orang lain. Ini berarti jangan pernah menyalin pasta.

Dalam video-video yang anda buat itu juga, beritahu penonton untuk subscribe dengan chanel anda supaya anda dapat menaikkan jumlah subscriber dengan cepat.

4) Daftar sebagai Youtube Partner

Ketika Anda mulai membuat saluran Youtube, Anda belum bisa mendapatkan uang melalui iklan yang ditampilkan Youtube.

Anda mesti cukupkan syarat untuk jadi Youtube Partner, barulah anda layak untuk paparkan iklan Adsense dalam video anda.

Apa saja persyaratan untuk bergabung dengan Youtube Partner Program ini?

Pertama anda mesti ada sekurang-kurangnya 1000 subscribers. Dan syarat kedua ialah konten yang anda hasilkan mesti ditonton selama 4000 jam dalam setahun.

Itu sebabnya saya katakan, Anda harus melakukan konten berkualitas dan membangun penonton sesegera mungkin. Jika video dan subscriber tidak hilang, maka Anda bisa mencari nafkah dari Youtube.

5) Berapa banyak uang yang bisa kita dapatkan?

Pendapatan utama dari Youtube ni adalah melalui iklan yang dipaparkan masa pengunjung tonton video anda.

Berapa banyak yang bisa kita dapatkan?

Sebenarnya tidak ada jawaban yang mudah untuk pertanyaan ini. Itu tergantung pada banyak faktor, terutama lokasi dan niche video Anda.

Secara kasar anda boleh anggarkan untuk dapat sekitar Rp 7000 ke Rp 10.000 untuk setiap 1000 tontotan video.

Ketika kita memulai upaya ini, jangan berasumsi bahwa hal-hal yang ingin kita lakukan terus mendapatkan hasil. Jika mudah, semua orang akan melakukannya.

Buat saluran Youtube yang sama. Pada awalnya kita tidak akan melihat hasilnya. Banyak yang akan putus asa pada tahap ini. Keberhasilan yang sering dia yakini, suatu hari akan ada hasilnya. Inilah yang kita sebut kepuasan tertunda.

Dia membuat satu atau dua video, lanjutnya. Meskipun tidak banyak pandangan yang dia miliki. Sampai suatu hari, saluran tersebut memiliki sejumlah besar pelanggan. Dan setiap video yang dia buat sebelum itu, mampu menarik lalu lintas dari mesin pencari Google dan Youtube itu sendiri.

Saat ini, jumlah tontotan yang dimilikinya diproduksi secara pasif. Dan penghasilan yang dia hasilkan sudah pasif.

Tips Memaksimalkan  Pendapatan  dari Youtube

Jika Anda masih kecewa dengan pendapatan Youtube, Anda dapat menemukan beberapa strategi Cara Mendapatkan Uang Melalui Youtube seperti di bawah ini.

1) Membuat konten yang panjang

Saat Anda membuat konten video panjang, Anda memiliki lebih banyak slot untuk menempatkan lebih banyak iklan. Konten yang panjang biasanya dengan durasi lebih dari sepuluh menit.

Dengan durasi ini, Youtube dapat menampilkan dua slot iklan. Hal ini meningkatkan peluang bagi penonton untuk mengklik iklan yang muncul.

Saat membuat video panjang, jangan lakukan sendiri untuk menjadi panjang. Video harus dapat membuat pemirsa menonton video selama mungkin.

Jika video berdurasi tiga puluh menit tetapi penonton melihat tiga puluh detik membosankan, tidak ada gunanya.

Dengan kata lain, video harus berkualitas baik dan dapat menarik keterlibatan.

2) Mempromosikan produk atau afiliasi

Selain iklan, Anda juga dapat mempromosikan produk atau afiliasi. Produk dapat berupa produk fisik atau digital.

Ini juga bisa menjadi produk Anda sendiri atau produk orang lain. Ya, produk orang lain bisa. Ini seperti berada di dekat anda.

Jika Anda tidak ingin mempromosikan produk, cukup promosikan tautan afiliasi di video atau di bagian deskripsi video Anda.

Ketika audiens mengklik tautan dan membeli produk yang diiklankan, Anda akan menerima komisi.

3) Bawa mereka ke situs web anda

Strategi lain adalah mendorong situs web Anda di bagian video dan deskripsi. Ketika pelanggan mengunjungi situs web, Anda mendapatkan email yang mereka instal cookie pelacakan.

Dari sinilah kita dapat memberi mereka konten yang bermanfaat dan meningkatkan penjualan produk Anda nanti.

4) Lupakan iklan adsense, fokus untuk bina jenama

Ada sesetengah nice penontonnya tak ramai. Terutama jika niche anda sangat spesifik.

Misalnya, katakanlah Anda seorang konsultan di bidang perpajakan. Untuk menarik lalu lintas sulit karena cukup teknis dan topiknya juga tidak umum.

Dalam situasi seperti ini, produksi Adsense. Itu tidak layak. Sebaliknya gunakan Youtube untuk membangun merek dan menghasilkan pendapatan dengan cara lain.

5) Membuat video dalam bahasa Inggris

Jika kemampuan bahasa Inggris Anda bagus, videonya dalam bahasa inggris.

Video bahasa Inggris memiliki audiens yang lebih luas. Audiens Anda bisa dari seluruh penjuru dunia.

Ini semakin meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan lebih banyak.

6) Optimalkan SEO video Anda

Search engine optimization atau SEO tidak hanya dekat dengan pencarian Google. Youtube juga memiliki algoritma sendiri yang mereka gunakan untuk memberi peringkat video Anda di hasil pencarian Youtube.

Tips Membuat Channel Youtube yang Sukses

1) Jadilah diri sendiri

Ketika Anda ingin membuat saluran Youtube yang sukses, pilih ceruk yang Anda sukai dan dekat dengan hati. Beberapa orang memilih ceruk tertentu karena mereka percaya ceruk itu lebih menguntungkan.

Tetapi untuk membuat video ini Anda harus konsisten dan yang paling penting Anda bersemangat tentang topik yang Anda pilih.

Saat membuat video, jadilah diri sendiri dan tidak perlu memalsukan siapa Anda. Jika Anda orang yang lucu, tunjukkan. Tidak perlu profesional.

Mari kita lihat speaker di ML Studio misalnya. Kami melihat mereka menjadi diri mereka sendiri dan mereka bersemangat tentang topik yang mereka bicarakan. Itulah salah satu kunci mengapa video dari ML Studio ini begitu sukses.

Yang paling penting adalah Anda harus terhubung dengan audiens video Anda. Ketika Anda melihat yang palsu, penonton akan tahu. Dan itu tidak membantu Anda untuk membuat video yang solid.

2) Percaya diri saat menghadap kamera

Saat menghadap kamera, Anda harus terlihat percaya diri. Hanya dengan begitu penonton percaya diri dengan apa yang ingin Anda sampaikan.

Keyakinan ini benar-benar dapat Anda latih. Kita dapat berlatih sebelum rekaman video yang sebenarnya. Atau jika ada di rumah, praktikkan saja di depan cermin dan lihat ekspresi Anda.

3) Pastikan video Anda berkualitas tinggi

Sebuah studi telah dilakukan sebelumnya dan penelitian ini menemukan bahwa video yang berada di peringkat teratas adalah video berkualitas tinggi yang diproduksi.

Kualitas tidak hanya dari sudut pandang konten tetapi juga kualitas video. Itu sebabnya jika Anda ingin menginvestasikan uang untuk membeli peralatan yang bagus dan juga belajar cara membuat video yang bagus.

Saya sarankan Anda mengambil kursus untuk membuat video dari Udemy berjudul [ Cara membuat video]. karena admin yakin Kualitas kursus ini adalah yang terbaik.

4) Buat nama saluran yang bagus

Saat memilih nama saluran Youtube Anda, pilih nama yang bagus. Yang terbaik adalah namanya pendek, menarik dan mudah diingat oleh penonton. Namanya juga jika dapat menggambarkan konten atau niche Anda.

Nama saluran yang bagus akan membuat pengunjung tertarik untuk melihat lebih banyak video yang Anda hasilkan. Jadi kapan harus memilih nama saluran, luangkan waktu Anda. Jangan sombong.

5) Berikan pendapat anda

Ketika Anda memilih niche, kemungkinan sudah ada pesaing yang memilih nice yang sama.

Jika Anda melakukan konten yang kurang lebih sama dengan anda, mengapa penonton ingin melihat video Anda? Ya, bukan?

Bagaimana Anda ingin membedakan atau memposisikan saluran Anda dengan memberikan pendapat atau ulasan yang lebih unik. Pesaing mungkin memiliki pendapat mereka, Anda dengan sikap Anda.

Tidak apa-apa jika pendapat Anda adalah bahwa orang tidak menyukainya. Dari sana Anda benar-benar dapat membuat perdebatan yang mungkin mengarah ke lebih banyak tontotan.

6) Judul dan  thumbhail  vodeo penting

Judul dan gambar thumbail video Anda sangat penting. Pemirsa Youtube ini memutuskan apakah akan melihat video atau tidak, berdasarkan judul dan thumbnail.

Buat judul yang berjalan seiring dengan emosi audiens Anda. Luangkan waktu untuk merancang gambar thumbnail yang bagus. Anda dapat menggunakan aplikasi seperti Canva untuk tujuan ini. Cara Mendapatkan Uang Melalui Youtube 

7) Upload video baru dengan konsisten

Jika Anda ingin saluran Anda sukses, Anda harus membuat video secara konsisten. Sebisa mungkin Anda menetapkan periode di mana Anda harus mengunggah video baru.

Menurut pendapat saya, sebagai permulaan Anda dapat mengunggah video baru setiap bulan atau setiap minggu. Anda dapat mengunggah hari-hari jika larat.

Apa pun bila anda upload tu, buatlah pada hari yang sama setiap bulan atau minggu. Dalam saluran anda pula, buat channel description dan beritahu pengunjung yang anda akan upload video terbaru pada sekian hari, setiap minggu atau bulan.

Itu sebabnya saya sarankan Anda, Anda harus memiliki daftar isi. Dalam tabel ini, Anda merencanakan konten apa yang akan diproduksi dan diunggah.

Ketika Anda melakukannya secara konsisten, insya Allah saluran Anda akan berhasil. Semoga artikel admin ini Cara Mendapatkan Uang Melalui Youtube Dalam Langkah Sederhana.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url