Jenis Tanaman Indoor Untuk Rumah Minimalis Yang Menyehatkan

Gurubelajar. Jenis Tanaman Indoor Untuk Rumah Minimalis Yang Menyehatkan. Apakah Anda tipe 'tangan dingin' atau orang yang sangat menghargai tanaman karena nilai estetikanya, tidak ada keraguan bahwa cara efektif untuk mempercantik rumah Anda adalah dengan menggunakan Jenis Tanaman Indoor di rumah.

Selain itu, tanaman Jenis Tanaman Indoor juga telah ditemukan sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan Anda karena dapat membersihkan udara dan menyediakan lingkungan yang lebih tenang yang membantu mengurangi stres dan mengendalikan tekanan darah.

Jenis Tanaman Indoor Untuk Rumah Minimalis Yang Menyehatkan

Saat memilih tanaman untuk rumahnya, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan fisiologis tanaman seperti jumlah cahaya matahari, naungan dan kelembaban yang dibutuhkan selain memilih jenis tanaman yang Anda sukai.

Karena kebutuhan ini, beberapa tanaman indoor mungkin memerlukan perawatan yang lebih/kurang atau lebih cocok untuk ditempatkan di area tertentu di rumah Anda daripada tanaman indoor lainnya.

Lebih baik menempatkan tanaman indoor di bagian tempat tinggal Anda yang tentu saja akan memberikan makanan alami yang cukup.

Jenis Tanaman Indoor Untuk Rumah Minimalis Yang Menyehatkan

Di sini, kami telah membuat daftar Jenis Tanaman Indoor Untuk Rumah Minimalis Yang Menyehatkan yang tersedia di Sekitar kita agar sesuai dengan berbagai ruang di rumahnya.

Jenis Tanaman Indoor Terbaik Untuk Ruang Tamu dan Ruang Makan

1) Pandan

Pandan dikenal dengan aroma segar dan sifat insektisida yang menjadikannya bahan populer di kalangan orang Malaysia.

Agar aroma semak ini benar-benar menjadi aroma harum (jika terpelihara dengan baik, mereka dapat tumbuh hingga ketinggian lebih dari 20 kaki!), Tempat terbaik untuk menempatkannya adalah di tempat di mana ada banyak cahaya matahari dan udara segar yang tidak dimurnikan.

Pohon pandan akan tumbuh subur di rumah berkonsep terbuka dengan jendela besar dan koridor lebar yang mempromosikan ventilasi silang.

Pohon pandan yang tumbuh tinggi diletakkan di samping sofa mewah yang akan memancarkan keunggulan rasa, apalagi jika dekorasi interior di sekitarnya diberi sentuhan gaya tradisional.

2) Lidah mertua

Tanaman Lidah mertua, juga dikenal', secara visual mencolok sebagai sekelompok pakis dengan berbagai pola kuning, hijau, dan abu-abu.

Tanaman hias ini membutuhkan perawatan minimal, yang cukup untuk menyiraminya seminggu sekali. Lidah mertua akan terlihat paling menarik (dan fungsional) ketika disorot sebagai dekorasi utama di ruang tamu atau ruang makan.

Untuk memastikan efek visual yang hebat, atur tanaman dalam pot unik hiasan dan tempatkan sebagai dekorasi utama meja.

Jika Anda tidak ingin tanaman menenggelamkan keindahan menawan dari desain interior rumah Anda, Anda dapat menggunakan dekorasi yang lebih kecil seperti vas atau stoples kaca.

Ada banyak manfaat ketika pohon ular menghiasi rumahnya seperti mampu menyerap berbagai racun udara, polusi dan bau, serta meningkatkan kualitas udara secara menyeluruh.

Baca Juga : Cara Memilih Investasi Yang Tepat Bagi Pemula

PERHATIAN: Tanaman ini mengandung bahan aktif yang dikenal sebagai 'Saponin', yang dapat menyebabkan muntah, diare, dan ruam jika tidak sengaja dimakan, menurut National Poison Center!

3) Pohon Karet (Ficus Elastica)

Dengan tanah yang lembab dan dukungan cahaya matahari cerah secara tidak langsung, pohon ini sudah memiliki semua kebutuhan untuk tumbuh subur dan akan terus tumbuh!

Tahukah Anda: Di hutan, terkadang bisa mencapai ketinggian 100 kaki? Untungnya, pohon yang Anda beli dari toko memiliki ketinggian yang lebih terkendali dengan ketinggian dari 1 kaki hingga 8 kaki lebih banyak.

Dengan dedaunan lebar yang menarik dan mengkilap, terlihat muluk-muluk ketika ditempatkan dalam vas minimalis besar di ruang vertikal, cukup untuk memuat semua sudut kosong dan hambar rumah Anda.

Meskipun sangat disukai ketika datang ke sinar matahari terang tidak langsung, tanaman ini adalah salah satu jenis tanaman indoor yang paling kuat yang hanya perlu pembilasan seminggu sekali (atau ketika 2 inci atas tanah sudah kering).

F. Elastica telah dimasukkan dalam penelitian Dr.B.C. Wolverton sebagai salah satu tanaman terbaik untuk membersihkan udara.

Ini juga memiliki tingkat transpirasi yang tinggi (artinya sering melepaskan kelembaban ke udara) dan tahan terhadap serangan hama dan penyakit.

Jenis Tanaman Indoor Terbaik untuk Kamar Tidur:

1) Pohon Uang (Pothos)

Pohon uang itu diyakini sebagai pohon keberuntungan oleh kebanyakan orang. Ini adalah semak dalam ruangan yang mudah dirawat dan ditanam, terutama jika Anda tidak tahu banyak tentang berkebun atau tidak memiliki 'tangan dingin'.

Pohon uang dapat berkembang biak di mana saja, apakah Anda memasukkannya ke dalam pot tanah atau sebotol air.

Kadang-kadang disebut 'tanaman ivy iblis' karena daya tahannya yang membutuhkan sinar matahari dan air tidak langsung hanya setiap beberapa hari.

Jika rumahnya memiliki visual yang ramping atau minimalis, Anda dapat menjadikan pohon uang sebagai fokus dekoratif dengan menampilkannya sebagai hiasan dinding di kamar tidur Anda.

Jika Anda khawatir bahwa tanaman memakan ruang berlebih, Anda dapat menempatkannya di pot atau di dekat rak untuk efek yang lebih rapi.

2) Lili Damai / Bakung Damai

Selain indah dan tahan lama, pohon bakung yang damai juga mampu membersihkan udara. Tanaman indoor abadi atau abadi ini mekar hanya di bawah sinar matahari cukup terbatas atau tidak dimurnikan dan paling baik ditempatkan dalam vas dekoratif di kamar tidur Anda.

Anda tidak hanya bisa tidur nyenyak tetapi juga menghirup udara yang lebih segar. Jika kamar tidur Anda didekorasi dengan gaya industrial atau minimal, nilai estetika penuh dari kelembutan bunga bakung yang damai akan menciptakan perbedaan yang sangat menarik.

3) Monstera Deliciosa

Meskipun namanya mungkin sedikit aneh bagi sebagian orang, tanaman ini tidak sekeras monster. Tanaman yang tangguh dan mudah dirawat ini sebenarnya memiliki daun dengan pori-pori dan lubang unik yang "dilubangi" melaluinya.

Karena dapat tumbuh hingga ukuran raksasa (tingginya sekitar 12 kaki, dan lebar daun 2 kaki), Anda akan memerlukan sudut khusus di ruangan itu hanya untuk itu. Jika tidak, terus pangkas pertumbuhan baru sampai mendapatkan ukuran yang Anda inginkan.

Lingkungan yang hangat dan lembab dengan luapan cahaya matahari adalah yang terbaik untuk pohon ini. Itu juga lebih suka tanah yang selalu lembab (bukan banjir ya!). Jadi, sebelum Anda menyirami pohon Anda, pastikan bahwa 2 inci tanah teratas kering.

Jenis Tanaman Indoor Terbaik untuk Dapur:

1) Lidah Buaya

Selain dikenal sebagai 'pekerja ajaib' karena sifat penyembuhan gelnya, tanaman lidah buaya tampak menyerupai kaktus dengan tubuhnya yang berduri.

Daunnya yang berair penuh dengan bahan aktif yang dapat diaplikasikan pada berbagai produk obat, makanan, dan kecantikan.

Meskipun pohon lidah buaya dapat bertahan hidup karena kekurangan air, mereka membutuhkan cahaya matahari yang berlimpah.

Dapur adalah tempat yang direkomendasikan bagi Anda untuk menempatkan pohon ini. Siapa yang tahu jika Anda tiba-tiba mengalami luka bakar saat memasak, Anda bisa mendapatkan bantuan gel pendingin dari tanaman lidah buaya.

Jika Anda memiliki pulau dapur, pohon lidah buaya di pastu yang dikelompokkan dan ditempatkan di atas meja memiliki daya tarik dan tampilan yang bagus.

Selain itu, jika Anda ingin pohon lidah buaya Anda mendapatkan lebih banyak cahaya matahari, Anda dapat menempatkannya di dalam atau di dekat ambang jendela.

Jika tanaman Anda dari jenis yang lebih kecil, letakkan di lace-up bergaya vintage dan crop hanger untuk membuat dapur Anda lebih ramah lingkungan.

2) Bunga Anggrek

Jika Anda suka mendekorasi rumahnya dengan bunga-bunga yang indah dan indah, anggrek atau anggrek adalah pilihan tanaman yang sempurna.

Tanaman berbunga ini dapat ditemukan dengan cukup mudah di Malaysia, sehingga Anda pasti akan acak dengan berbagai pilihan yang tersedia saat memilih jenis bunga anggerik yang ingin Anda tanam di rumah.

Keluarga anggeric sangat luas, jadi berhati-hatilah saat memilih jenis bunga yang ingin Anda gunakan sebagai dekorasi karena karakteristiknya mungkin berbeda satu sama lain.

Untuk menumbuhkan bunga anggrek di rumah, Anda harus mengeksposnya ke cahaya matahari yang cukup kuat dan menyiraminya secara berkala di bulan-bulan yang lebih hangat.

Jika Anda memiliki dapur terbuka atau semi terbuka dengan jendela besar untuk ventilasi silang, letakkan pohon anggerik Anda di sana.

Jika nilai estetika dapur Anda cenderung hitam dan putih, pohon anggerik yang ceria akan semakin mencerahkan ruangan Anda dalam warna-warna yang lebih cerah.

3) Pohon Payung

Tanaman yang tidak seperti biasanya dan sederhana ini tidak terlalu femes, tetapi sangat mudah dirawat dan paling bahagia ketika berada di dapur yang dipenuhi cahaya matahari. Dedaunannya yang menawan, di sisi lain, dapat memberi Anda kedamaian abadi.

Ketika dirawat dengan benar dengan memberikan pencahayaan yang berlimpah, pembilasan yang cukup, dan ruang untuk tumbuh, pohon akan mengisi dan mengambil ruang sebanyak mungkin (baik secara vertikal atau horizontal, terserah Anda).

Karena membutuhkan perawatan minimal dan lebih tahan terhadap tanah kering daripada basah, Anda hanya bisa menyiraminya sesekali. Sebenarnya, itu tidak memerlukan pupuk sama sekali, tetapi dianggap sebagai salah satu pohon hias rumah yang tumbuh paling cepat!

Jenis Tanaman Indoor Terbaik untuk Kamar Mandi:

1) Tanaman Ivy Inggris

Pohon Ivy Inggris terkenal dengan daunnya yang subur dan hijau. Sebagai tanaman indoor, Ivy harus ditempatkan dalam tubuh di dinding dekat jendela, sehingga memiliki akses ke sinar matahari.

Tanaman ini sangat efektif dalam menyaring polusi udara berbahaya dan bau yang menjadikannya aksesori tambahan terbaik di kamar mandi.

Dari perspektif desain interior, pohon hias rumah ini akan terlihat menarik ketika digantung di langit-langit atau dinding, apalagi jika berada di dekat wastafel atau bak mandi.

English Ivy memberikan gaya gaya tropis yang sangat diperlukan di kamar mandi mana pun, terutama yang dibangun dengan marmer atau kuarsa putih dan abu-abu.

Baca Juga :  Cara Investasi Emas Yang Aman dan Menguntungkan

2) Pohon Laba-laba

Jangan khawatir, tanaman indoor ini tidak ada hubungannya dengan laba-laba di kehidupan nyata. Namun, pohon ini diberi namanya sebagai pohon laba-laba karena daunnya yang panjang dan meruncing yang menyerupai kaki laba-laba!

Pohon laba-laba tumbuh sehat di ruang lembab dengan jumlah cahaya yang terbatas, itulah sebabnya lebih tepat berada di kamar mandi.

Pohon laba-laba juga bertindak sebagai penyegar ruangan secara alami, jadi Anda tidak perlu berinvestasi dalam penyegar buatan.

Jadikan itu dekorasi "berdiri sendiri" dengan meletakkannya di vas di ambang jendela kamar mandi. Jika Anda ingin memutar, masukkan ke dalam dekorasi gantung di dekat wastafel atau bak mandi.

Gunakan vas logam rose gold, gold, dan silver-grey untuk membangkitkan gaya industri kamar Anda.

3) Calathea

Lingkungan yang sangat lembab dengan cahaya alami yang tidak memadai terdengar seperti tempat yang sulit untuk merawat tanaman, bukan? Pikirkan lagi karena ini adalah kondisi sempurna yang dibutuhkan pohon Calathea untuk tumbuh mekar!

Ini memiliki pola yang sangat menarik dan Anda dapat memilih dari berbagai jenis seperti bentuk 'medali' (lingkaran daunnya yang unik dengan pola hijau di bagian atas, merah tua tua di bagian bawah) atau bentuk ular orok-orok (daun hijau tua bergelombang panjang dengan ungu gelap di bagian bawah).

Biasanya mudah dirawat tetapi seperti tanaman lain, jangan terlalu banyak air! Ia menyukai kondisi lembab sepanjang waktu. Jadi, pastikan untuk memeriksa kekeringan tanah, lalu siram sedikit air seperti biasa, dan tiriskan kelebihan air.

Demikianlah artikel admin tentang Jenis Tanaman Indoor Untuk Rumah Minimalis Yang Menyehatkan. Semoga nisa bermanfaat

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url