Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Dinonaktifkan Oleh Pihak Facebook 2022

Gurubelajar. Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Dinonaktifkan Oleh Pihak Facebook 2022. Facebook/FB menjadi media sosial yang sangat populer saat ini, hampir setiap orang memiliki akun Facebook. Tidak sedikit di antara pengguna Facebook yang memiliki lebih dari satu akun.

Saat ini, tingkat keamanan Facebook semakin baik, mulai dari penggunaan data native untuk identitas akun bahkan password yang digunakan juga tidak bisa sembarangan.

Keamanan Facebook sangat aman sehingga mengharuskan penggunanya untuk memverifikasi keaslian akun, menggunakan nomor telepon dan alamat email atau email (Otentikasi dua faktor)

Tidak sedikit dari mereka yang melanggar ketentuan kebijakan Facebook, sehingga pasti akun mereka akan dikunci atau dinonaktifkan untuk sementara waktu.

Saya sendiri juga pernah mengalami hal ini, tidak tahu apa penyebabnya karena tiba-tiba di pagi hari saya akan mengakses Facebook melalui ponsel, muncul pesan bahwa akun saya dinonaktifkan karena suatu alasan.

Saat itulah saya langsung pulang dan langsung membuka Facebook melalui laptop. Ternyata benar, bahwa akun saya dinonaktifkan karena ada sedikit masalah yang melanda akun saya.Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook

Baca Juga : 10 Tips Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol

Mengapa Akun Facebook Dinonaktifkan

Facebook sendiri memiliki ketentuan layanan bagi pengguna layanannya.

Jika Facebook melihat sesuatu yang mencurigakan dari Facebook Anda, maka Facebook akan segera menonaktifkan atau mengunci akses ke akun Anda untuk sementara waktu.

Beberapa hal yang menyebabkan akun Facebook kita terkunci

Keributan.

Kirim konten yang tidak mengikuti Ketentuan Facebook.

Menggunakan nama palsu.

Berpura-pura menjadi seseorang.

Berperilaku yang tidak diperbolehkan di Facebook.

Perilaku tidak sah lainnya.

dan lain-lain.

Sehingga Facebook akan segera mematikan akun Anda.

Atau facebook Anda menjadi incaran seorang hacker (hacker), biasanya seorang hacker bisa mengakses akun facebook kalian karena ia mengetahui alamat email dari akun facebook tersebut.

Berhati-hatilah ketika Anda memposting sesuatu di Facebook, kerana pada masa ini tahap keselamatan Facebook hampir dikatakan selamat.

Saya sendiri pernah mengalami salah satu hal tersebut, dimana saat itu saya memposting status di Facebook dan dalam status tersebut terdapat sepotong kalimat yang terdapat pada password Facebook saya, tanpa menunggu lama akun saya langsung terkunci.

Baca Juga : Mendapatkan Uang Dari Facebook Ads

Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Dinonaktifkan Oleh Pihak Facebook 2022

Cara Mengembalikan Facebook Dinonaktifkan Oleh Pihak Facebook yaitu segera hubungi layanan dukungan facebook dan segera laporkan masalahnya.

Anda dapat bertanya mengapa akun Facebook Anda dinonaktifkan. Jika akun Anda dinonaktifkan tanpa ada yang mencurigakan, Anda dapat mengajukan banding untuk mendapatkan kembali akses ke akun Anda.

Banding Akun Facebook

Silakan isi formulir banding. Contoh tampilan formulir banding.Mengaktifkan Kembali Akun Facebook

Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Dinonaktifkan Oleh Pihak Facebook 2022

Pada kolom pertama, Anda mengisi alamat email atau nomor telepon dari akun facebook yang dinonaktifkan.

Kemudian di kolom kedua, Anda harus memasukkan nama lengkap Anda yang sesuai dengan nama profil Facebook. "Antara nama lengkap dan nama akun facebok harus sama, karena dengan begitu Anda akan mengirimkan data dalam bentuk gambar"

Anda harus memberikan gambar identitas yang menyatakan bahwa nama akun Facebook  kalian adalah nama asli Anda. Silakan pilih dan gunakan kartu identitas atau IC dan paspor Anda.

Di kolom terakhir, Anda dapat menulis beberapa kata atau informasi penting, misalnya, silakan aktifkan kembali akun Facebook saya atau silakan aktifkan kembali akun facebook saya.

Selain metode di atas, ada cara lain untuk mengaktifkan Facebook Anda, dengan mengirimkan permintaan email disabled@facebook.com yang merupakan email resmi tentang penonaktifan akun.

Gunakan bahasa yang sopan dan baik (jangan gunakan huruf kapital), isi permintaan email harus menyatakan bahwa Anda bertanya, bukan pesanan. Anda akan menerima balasan email dalam waktu 1-2 hari sejak saat pengiriman email.

Facebook hanya akan mengaktifkan akun Anda satu kali. Oleh karena itu, jika akun Anda dinonaktifkan kembali, akun tersebut tidak dapat diakses lagi (Banned Permanent).

Baca Juga : 7 Contoh Lowongan Pekerjaan Desain Grafis di Indonesia

Oleh karena itu Anda harus mengetahui apa yang membuat akun Anda dinonaktifkan dan menjauhkannya agar akun Facebook Anda tidak lagi dinonaktifkan. Umumnya, akun Facebook selalu dicurigai fiktif karena mereka sering menambahkan teman yang tidak dikenal .

Semoga informasi yang kami bagikan tentang Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Dinonaktifkan Oleh Pihak Facebook 2022 dapat bermanfaat bagi Anda.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url