Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Penguatan Literasi SD

Daftar Isi

Gurubelajar. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Penguatan Literasi SD . Mengenalkan literasi dengan cara yang menyenangkan dan sesuai dengan kebutuhan murid, membutuhkan strategi sesuai dengan tingkat perkembangannya.

Modul ini akan mengajak kita melihat lebih jauh bagaimana strategi penguatan literasi dan apa saja hal yang dapat mendukung proses penguatan literasi tersebut. Penyediaan ragam bacaan, kesempatan untuk mengeksplorasi ragam teks, dan memberikan ruang untuk mengekspresikan pemahaman murid dengan cara yang bervariasi merupakan bagian dari strategi meningkatkan kecakapan literasi pada murid.

Modul ini juga akan menjelaskan bagaima penataan fisik yang nyaman dan kebebasan memilih ragam bacaan akan menambah kecintaan dan kebiasaan membaca dan menulis.

Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Penguatan Literasi SD

TOPIK  6 : Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan dan Karakteristik Murid SD/ Paket A

Pemahaman dan Identifikasi kebutuhan dan karakterisrik murid

Penerapan strategi menyesuaikan kebutuhan murid dengan tujuan pembelajaran pada jenjang PAUD - SMA/K

Penerapan strategi penguatan literasi di dalam kelas pada jenjang PAUD-SMA/K

Sebelum mempelajari topik ini, sebaiknya pelajari terlebih dahulu topik Perencanaan Pembelajaran sebagai konsep dasarnya.

Adapun Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Penguatan Literasi SD yang benarnya sudah admin tandai dengan cetak berwarnah biru. Untuk jawaban saya perhatikan tiap guru berbeda beda urutan nomor dan pilihan jawaban tetapi untuk soal dan jawaban tidak berbeda hanya sifatnya di acak. Jadi disini guru perlu membaca baik baik sehinnga tidak salah menjawab. 

Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Penguatan Literasi SD

Adapun soal dan Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Penguatan Literasi SD sebagai berikut :

1. Mendongeng menggunakan boneka jari dapat menjadi salah satu cara yang dilakukan guru untuk menumbuhkan minat membaca dan menulis pada murid.

A. Benar

B. Salah

2. Dalam video, kita telah belajar mengenai kegiatan "Kotak Huruf" sebagai salah satu strategi penguatan literasi di tingkat SD.

Apa saja alat dan bahan yang perlu dipersiapkan guru sebelum memulai kegiatan "Kotak Huruf" tersebut?

Kotak huruf

Buku cerita

Alat perekam suara

Kamera

Alat tulis

Contoh kain jarik

Boneka

A. 3, 4, dan 5.

B. 1, 2 dan 6

C. 2, 4, dan 6.

D. 2, 6, dan 7.

Dalam menata lingkungan fisik kaya teks di sekolah, hanya ada dua tempat yang dapat dimanfaatkan guru, yaitu ruang kelas dan perpustakaan.

A. Benar

B. Salah

Minat baca bukanlah sesuatu yang bisa muncul tiba-tiba seiring dengan bertambahnya usia, perlu dilakukan usaha yang disengaja dan rutin untuk menumbuhkan minat tersebut.

A. Benar

B. Salah

Kecakapan berpikir sangat diperlukan dalam keseharian kita. Tidak hanya pada orang dewasa, tetapi juga oleh anak-anak. Apa contoh pemanfaatan kecakapan berpikir oleh murid tingkat SD?

A. Mampu membaca 50 kata per menit.

B. Mampu menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan bacaan.

C. Mampu mengurutkan angka dari yang terkecil hingga terbesar.

D. Mampu membedakan informasi yang valid dengan yang hoaks

Kesimpulan

Adapun jawaban diatas hanya sebagai referensi bagi guru yang mengalami kesulitan dalam menjawab soal post test dalam platform merdeka mengajar.

Baca Juga :

Kunci Jawaban Post Test Modul 1 Memahami Murid

Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi

Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Penguatan Literasi SD

Demikianlah artikel admin tentang Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Penguatan Literasi SD. Semoga bermanfaat

Asrul251
Asrul251 Menyukai Blog dan berbagi informasi yang bermanfaat melalui blog. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi admin di WA atau bisa  Klik langsung disini

Posting Komentar