Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong

Daftar Isi

Gurubelajar. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong . Apa yang terlintas di pikiran Ibu dan Bapak saat mendengar kata gotong royong? Seperti apa pelajar dengan kemampuan bergotong royong?

Mari kita kupas tuntas dimensi ini beserta ke-3 elemen dimensinya. Modul ini juga akan membahas tahapan perkembangan dimensi di setiap fase dan bagaimana contoh pembelajarannya di sekolah.

Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong

TOPIK : Profil Pelajar Pancasila

Tentang ke-6 dimensi dalam Profil Pelajar Pancasila dan imlementasinya dalam pembelajaran

Adapun kunci jawaban ini admin dapatkan setelah mengikuti Pelatihan mandir yang ada di portal merdeka mengajar. 

Adapun Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong yang benarnya sudah admin tandai dengan cetak berwarnah biru. Untuk jawaban saya perhatikan tiap guru berbeda beda urutan nomor dan pilihan jawaban tetapi untuk soal dan jawaban tidak berbeda hanya sifatnya di acak. Jadi disini guru perlu membaca baik baik sehinnga tidak salah menjawab. 

Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong

Adapun soal dan Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong sebagai berikut :

1. Agar bisa bergotong royong, murid perlu menguatkan dulu dimensi mandiri

A. Benar, karena berhubungan x

B. Salah, bisa berjalan masing-masing

2. Berikut ini adalah elemen dari dimensi gotong royong, kecuali:

A. Elemen kolaborasi

B. Elemen kepedulian

C. Elemen berbagi

D. Elemen kerja sama x

3. Dalam konteks elemen kepedulian, murid perlu memiliki persepsi sosial yang berarti...

A. Mengenal orang di sekitar

B. Memahami mengapa orang lain bereaksi dan melakukan tindakan tertentu x

C. Memberi nasehat pada orang yang membutuhkan

D. Mempertimbangkan pendapat orang lain

4. Bu Nila mendukung murid menguatkan elemen kolaborasi di kelas. Hal yang dilakukan Bu Nila adalah sebagai berikut, kecuali:

A. Mendorong murid membagi pekerjaan kelompok sesuai minat

B. Mendorong murid membagi pekerjaan kelompok sesuai kemampuan

C. Menghargai semua ucapan murid dengan tidak mematahkan pendapat murid tanpa argumen logis x

D. Mendorong murid memahami reaksi teman sekelompoknya.

5. Pak Sukri adalah guru biologi di SMA Muara 3. SMA Muara 3 hanya memiliki 5 mikroskop untuk digunakan 20 murid. Memanfaatkan keadaan ini, Pak Sukri bisa menguatkan dimensi gotong royong dengan cara:

A. Membagi kelas ke dalam 4 kelompok, 1 kelompok menggunakan mikroskop, 3 lainnya berkegiatan lain

B. Membagi murid ke dalam beberapa kelompok, lalu memberi 1 mikroskop ke tiap kelompok x

C. Menggunakan alarm untuk mengatur waktu penggunaan mikroskop tiap-tiap murid

D. Menggilir penggunaan mikroskop sesuai daftar hadir

Kesimpulan

Adapun jawaban diatas hanya sebagai referensi bagi guru yang mengalami kesulitan dalam menjawab soal post test dalam platform merdeka mengajar.

Baca Juga :

Kunci Jawaban Post Test Modul 1 Apa dan Mengapa Profil Pelajar Pancasila

Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Dimensi Beriman, Bertakwa kepada Tuhan YME, dan Berakhlak Mulia

Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Dimensi Berkebinekaan Global

Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong

Kunci Jawaban Post Test Modul 5 Dimensi Mandiri

Kunci Jawaban Post Test Modul 6 Dimensi Bernalar Kritis

Kunci Jawaban Post Test Modul 7 Dimensi Kreatif

Kunci Jawaban Post Test Modul 8 Profil Pelajar Pancasila dalam pembelajaran

Demikianlah artikel admin tentang Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong. Semoga bermanfaat

Asrul251
Asrul251 Menyukai Blog dan berbagi informasi yang bermanfaat melalui blog. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi admin di WA atau bisa  Klik langsung disini

Posting Komentar