5 Cara Mendapatkan Uang Melalui Instagram Untuk Pemula Terbaru 2022

Daftar Isi

Gurubelajar.my.id.Apakah Anda ingin mengeahui Cara mendapatkan uang melalui instagram dengan cara yang praktis? Jika iya, inilah saatnya Anda mengetahui cara mendapatkannya dengan Instagram tanpa modal

Selain melakukan bisnis pendapatan sampingan, Instagram juga bisa menjadi bisnis penghasil pendapatan reguler. Banyak yang mulai menghasilkan uang dengan Instagram dan itu bukan lagi sesuatu yang asing di kalangan orang Indonesia

Cara Mendapatkan Uang Melalui Instagram

Ada banyak Cara mendapatkan uang melalui instagram untuk pemula sebenarnya. Tetapi yang paling penting adalah Anda harus memastikan bahwa halaman Instagram aktif dan ada banyak pengikut. Jika tidak ada banyak pengikut, mungkin sulit untuk menghasilkan pendapatan secara konsisten.

Tapi tenang meskipun Anda tidak memiliki banyak pengikut di Instagram, Anda tetap dapat menggunakan tips yang akan kami berikan.

Lantas, bagaimana Cara mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal? Silakan baca panduan yang kami bagikan di bawah ini.

Kenapa Harus Bisnis di Instagram?

Sebelum mencari tahu cara menghasilkan uang dari Instagram, mari kita mulai dengan pertanyaan: Mengapa menjalankan bisnis di Instagram begitu menguntungkan dan menyenangkan?

Jawabannya karena Instagram adalah salah satu platform terbaik untuk berbisnis.

Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang Secara Online Menggunakan Shopee

Anda pasti tahu bahwa Instagram adalah platform media sosial populer dengan lebih dari 1 miliar pengguna. Yang mungkin belum Anda ketahui adalah Instagram memiliki beragam fitur yang mendukung bisnis, terutama bagi para pengusaha.

Anda bisa menggunakan berbagai fitur yang memudahkan Anda dalam berbisnis. Mulai dari Shopping Posts hingga mempercepat transaksi dan penggunaan hashtag yang memudahkan riset/riset pasar.

Nah, dengan jumlah pengguna yang begitu banyak, dapatkah Anda mulai membayangkan berapa banyak prospek yang berbisnis dengan platform ini? Bahkan, 89% pebisnis mengaku penghasilannya melonjak berkat media sosial ini.

Semakin penasaran bagaimana cara menghasilkan dari Instagram?

Lima Cara Mendapatkan Uang Melalui Instagram Untuk Pemula 2022

Oke langsung saja kita simak cara mendapatkan uang menggunakan Instagram agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

1. Jual Produk Sendiri

Jual produk Anda sendiri. Apa potensi bisnis ini? Dalam sebuah survei, 83% orang lebih suka membeli produk buatan tangan. Sehingga prospek bisnis ini cukup menjanjikan.

Saat ini kualitas produk handmade semakin meyakinkan karena pemilik usaha langsung mengontrol produknya. Selain itu, orang juga menyukai sesuatu yang unik.

Di Instagram, potensi menjual produk buatan tangan juga cukup baik. Sebenarnya, dengan interaksi yang lebih kuat dengan pemilik perniagaan melalui platform ini, kepercayaan pengguna tentunya lebih besar. Terutama, jika berbanding dengan marketplace.

Anda dapat meniru keberhasilan secretrecipemay. Bisnis makanan ini yang menjual makanannya sendiri dan telah berhasil menjadi restoran online dengan banyak pelanggan.

Jika cara mendapatkan uang dari Instagram dengan menjual produk handmade menarik bagi Anda, coba ikuti tips berikut ini.

  • Ciptakan produk yang sesuai dengan minat dan keahlian Anda. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan produk terbaik untuk dijual.
  • Memiliki akun Instagram dengan nama yang unik. Dengan membuat nama toko yang unik, merek Anda lebih mudah diingat.
  • Tulis informasi bio Instagram yang jelas. Pastikan audiens Anda tahu bahwa Anda membuat produk sendiri.
  • Buat produk dengan kemasan yang unik dan menarik. Kemasan yang cantik akan memberikan kesan yang baik di mata pembeli.

Untuk memudahkan Anda dalam menjual produk, Instagram telah menyediakan fitur Instagram Shopping. Ini memungkinkan calon pelanggan untuk membeli secara langsung tanpa harus beralih ke aplikasi lain.

2. Product Reviewer

Apa yang Anda lakukan sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu? Kemungkinan besar, Anda akan mencari review atau review produk dari orang lain terlebih dahulu.

Menariknya, 98% orang juga menjawab hal yang sama seperti Anda. Artinya, review produk dapat mempengaruhi keputusan seseorang untuk melakukan transaksi. Dengan begitu, menjadi product reviewer bisa menjadi salah satu cara untuk menghasilkan kan uang dari Instagram.

Triknya, Anda hanya membuat review produk yang Anda sukai. Jika Anda bisa melakukannya dengan baik, bukan tidak mungkin perusahaan produk bersedia membayar Anda.

Di Instagram, ada banyak reviewer produk yang sukses dengan berbagai niche. Mulai dari makanan, pakaian, dan buku.

Misalnya Anda bisa mengecek akun salah satu Resensi Buku yang cukup populer, athirah_bookstagram.

Berawal dari seorang resensi buku, Athirah berhasil mendapatkan ribuan pengikut. Sekarang di kolom komentar, selalu banyak orang yang mencari resensi buku.

Namun, untuk berhasil menghasilkan uang dengan metode ini, Anda memerlukan strategi khusus. Untuk itu, berikut kami berikan tips menjadi product reviewer yang sukses.

  • Menentukan jenis produk yang akan dipelajari. Dengan berfokus pada satu jenis produk, Anda akan memiliki personal brand yang kuat.
  • Periksa produk secara detail dan lengkap. Pastikan Anda mengetahui produknya agar bisa memberikan review yang detail.
  • Buatlah daftar pro dan kontra. Untuk review yang seimbang dan netral, ketahui kelebihan dan kekurangan produk tersebut.
  • Beri ulasan yang jujur. Jangan putus kepercayaan penonton dengan menutup sisi negatif produk.
  • Berikan alasan mengapa produk tersebut layak dibeli. Memberikan kesimpulan akhir yang memuat mengapa produk tersebut layak dibeli.

Dengan memberikan review yang berkualitas, akan semakin banyak orang yang terbantu. Jadi semakin banyak followers yang Anda miliki dan semakin besar kemungkinan Anda mendapatkan tawaran kerjasama untuk melakukan review produk.

3. Promosi Berbayar

Paid promote adalah salah satu cara untuk mendapatkan wang dari Instagram. Paid promote adalah perkhidmatan promosi berbayar di media sosial.

Mungkin, ini adalah cara memperoleh uang dari Instagram yang paling sering Anda temui. Baik dalam bentuk Instagram Story atau Feed Instagram. Salah satu alasannya adalah karena Anda tidak membutuhkan modal untuk memulai.

Pertanyaannya, benarkah Anda bisa membuka layanan promosi berbayar tanpa mengeluarkan uang?

Tentu saja, ini bukan omong kosong. Bayangkan saja, semua materinya berasal dari perusahaan yang bersangkutan. Anda hanya memposting konten sesuai dengan instruksi. Baik dalam bentuk gambar maupun video.

Bagi Anda yang menggunakan Instagram setiap hari, langkah ini sangat mudah.

Menariknya, banyak perusahaan yang tergiur dengan layanan iklan berbayar. Pasalnya, penawaran harga promo berbayar lebih murah jika dibandingkan dengan tingkat endorsement influencer yang cukup tinggi.

Jika Anda ingin sukses di bisnis paid promote, sebaiknya perhatikan tips berikut ini:

  • Gunakan akun real (akun IG asli). Jangan pernah tergoda untuk menggunakan akun robot atau menggunakan pengikut palsu, selalu gunakan akun asli. Karena kredibilitas Anda dipertaruhkan. Akun real lebih mudah mendapatkan pelanggan.
  • Memberikan pelayanan yang memuaskan. Anda tidak boleh lupa bahwa Anda bukan satu-satunya layanan promosi berbayar yang tersedia di Malaysia. Oleh karena itu, selalu berikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan. Misalnya Anda harus rajin membalas pesan langsung (DM) dan komentar di setiap postingan.
  • Pilih perusahaan secara selektif. Pastikan Anda hanya bekerja sama dengan perusahaan yang dapat Anda percayai dan produk yang Anda promosikan berkualitas. Ini untuk menjaga kepercayaan pengikut Anda.
  • Tingkatkan keterlibatan akun promosi berbayar. Engagement merupakan salah satu tolak ukur perusahaan dalam memilih layanan iklan berbayar. Tingkatkan keterlibatan Anda dengan memposting konten secara teratur, menggunakan tagar yang tepat, dan banyak lagi.

Promosi berbayar direkomendasikan untuk Anda yang memiliki banyak pengikut. Alasan perusahaan akan lebih memilih layanan ini adalah karena konten promosi dilihat oleh lebih banyak orang.

4. Afiliasi 

Ingin berbisnis tapi tidak punya produk? Bergabung dengan program afiliasi bisa menjadi solusinya!

Afiliasi adalah program yang memberi Anda komisi jika Anda berhasil membuat orang lain membeli produk. Anda harus menjadi agen pemasaran yang mempromosikan produk pihak lain. Salah satunya melalui Instagram.

Bisa dibilang menjadi afiliasi adalah cara yang menyenangkan untuk memperoleh uang dari Instagram. Bukan hanya karena bisa dilakukan tanpa modal, karena Anda bisa menjalankannya dengan fleksibel, kapan saja dan dimana saja.

Adakah tips sukses menjalankan bisnis affiliasi di Instagram? Lihat tips di bawah ini:

  • Fokus pada memilih nice tertentu. Pilih niche yang sesuai dengan minat Anda agar Anda nyaman melakukannya.
  • Selektif dalam memilih perusahaan penyedia afiliasi. Temukan penyedia layanan afiliasi yang sesuai dan tawarkan produk berkualitas.
  • Pelajari tentang produk afiliasi. Pastikan Anda mengetahui detail produk agar saat mempromosikannya, Anda sangat mengetahui informasi tentang produk tersebut.
  • Promosikan produk affiliate Anda. Agar perniagaan Anda dapat menjangkau khalayak luas, jangan lupa mempromosikan produk baik melalui feed, story, atau paid promote.
  • Sertakan tautan afiliasi di bio Instagram. Agar orang dapat melakukan pembelian dengan mudah, sertakan tautan afiliasi di bio Instagram Anda.

5. Produk Preloved

Pernahkah Anda membeli pakaian dan Anda tidak pernah menggunakan pakaian itu? Daripada menyimpan pakaian, lebih baik Anda menjual kembali pakaian tersebut.

Menjual barang preloved merupakan salah satu cara menemukan uang dari instagram tanpa modal yang saat ini sedang menjadi trend.

Lalu, adakah tips cara mendapatkan uang dengan Instagram? Silahkan simak beberapa tips berikut ini.

  • Jual barang yang masih bisa dipakai . Pastikan barang yang dijual masih bisa digunakan dengan baik.
  • Berikan alasan untuk menjual barang tersebut . Beri tahu pembeli alasan menjual barang tersebut, apakah karena sudah lama tidak digunakan atau sudah memiliki barang lain.
  • Bagikan kekuatan dan kelemahan Anda sebelumnya . Menginformasikan kekurangan barang dapat membangun kepercayaan pembeli. Kekurangan barang belum tentu kerusakan fisik, tetapi bisa berupa masa pembelian, masa pakai, dan sebagainya.
  • Berikan informasi harga beli dan harga jual yang Anda tawarkan . Menginformasikan harga pembelian barang tersebut sehingga dapat menarik minat calon pembeli. Dengan kualitas yang sama, pembeli akan memilih untuk mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah.

Untuk membuat lebih banyak orang tertarik dengan bisnis yang Anda sukai, lakukan promosi secara intensif. Ini bisa dilakukan dengan memberikan gratis ongkos kirim, flash sale, dan lainnya.

Kesimpulan 

Memang, ada banyak lagi cara untuk mendapatkan pendapatan dengan Instagram yang dapat Anda coba hasilkan untuk mendapatkan penghasilan sampingan atau penghasilan penuh waktu. Tetapi mereka yang ingin waktu penuh harus benar-benar yakin.

Karena jika sedang bekerja sekarang, masih ada sumber pendapatan tetap. Untuk bisnis ini ada pasang surut. Kadang-kadang naik. Tapi ada saat ketika itu berantakan pula. Seperti yang dikatakan orang, "langit tidak selalu jelas".

Tapi itu tidak bisa digunakan sebagai alasan untuk tidak mencoba mendapatkan uang dengan Instagram sama sekali. Mulailah dengan paruh waktu. Mulai membangun pengikut dan membuat konten yang lebih terkait. Kemudian mulai mendapatkan serta mempertahankan penjualan.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Melalui Instagram Untuk Pemula

Ketika itu benar-benar solid maka Anda dapat memutuskan untuk pergi untuk waktu penuh. Jangan mengambil risiko terlalu dini, Anda tahu, sekarang ini adalah waktu yang agak menantang. Ada banyak orang di luar sana yang tidak memiliki pekerjaan meskipun sangat berkualitas.

Tidak selalu mereka yang sudah bekerja dapat menghasilkan uang dengan Instagram. Itulah yang bisa dilakukan siswa. Ini lebih mudah karena Anda memiliki lebih sedikit komitmen dan lebih banyak waktu. Jadi Anda dapat menggunakan waktu luang Anda dengan aktif di Instagram.

Yang penting adalah konsistensi dan jangan pernah menyerah. Terus lakukan sampai begitu. Itu sedikit tentang Cara Mendapatkan Uang Melalui Instagram untuk pemula yang dapat dibagikan admin. Jika ada komentar, silakan tinggalkan di kolom di bawah ini ...

Asrul251
Asrul251 Menyukai Blog dan berbagi informasi yang bermanfaat melalui blog. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi admin di WA atau bisa  Klik langsung disini

Posting Komentar