Cara Mengatasi Anak yang Hiperaktif, Bunda harus tahu

Gurubelajar. Mari simak cara mengatasi anak yang superaktif,  baca terus artikel ini sampai habis ibunda. mendidik balita yang begitu aktif memang merupakan suatu tantangan tersendiri.  bagi para orangtua bunda harus benar-benar bekerja keras untuk bisa mengendalikan sikap si kecil.  

Cara Mengatasi Anak yang Hiperaktif,

Bunda pun harus mengajari buah hati agar bisa meredam amarahnya sehingga sikapnya tidak menjadi semakin aktif berikut cara mengatasi anak aktif yang bisa Bunda praktekkan dirumah untuk mengendalikan buah hati Bunda.

Cara Mengatasi Anak yang Hiperaktif

Adapun Cara Mengatasi Anak yang Hiperaktif sebagai berikut :

1. Ajak si kecil melakukan kegiatan yang menarik 

Si kecil mungkin tidak bisa diam karena ia bosan lak kegiatannya itu-itu saja. karena itu pikirkanlah kegiatan-kegiatan seru yang berbeda setiap harinya.  untuk bunda lakukan bersamanya misalnya hari ini ajaklah si kecil berenang di kolam renang buatan yang benda pasang ditengah Taman.

Baca Juga :  Dampak Anak Terlalu Sering Memainkan smartphone

2.  Biar kasih kecil bantu bersih-bersih 

Jangan melarang si kecil membantu pekerjaan rumah tangga karena takut tangannya kotor. Justru dengan membiarkan ia ikut-ikutan menyapu lantai mengelap meja atau mengikuti kertas-kertas yang jatuh dapat membuat energi aktifnya tersalurkan.

Lalu setelah si kecil selesai melakukan pekerjaannya barulah ia mencuci tangan 

3. Temukan mainan yang ia sukai 

Coba perhatikan mainan apa yang paling disukai oleh si kecil yang dapat membuatnya Duduk diam saat memainkannya.  Sealanjutnya Bunda bisa mengajak Si Kecil bermain mainan tersebut bersama saat ia tidak bisa diam 

4. Biarkan saja 

Tidak apa-apa membiarkan anak bermain main sendiri asal mudah tetap mengawasinya agar ia tidak menyentuh barang-barang berbahaya seperti pisau stop kontak dan lain-lain.  biasanya ketika lelah dan energinya sudah tersalurkan anak akan merasa lapar dan meminta makan.

5. Ajak si kecil bermain diluar 

Kalau si kecil sudah bosan main di dalam rumah ajaklah sesekali ia untuk main di luar rumah. Bunda bisa mengajaknya bermain sepeda atau bermain ayunan dan perosotan di taman dekat rumah. saat anak bermain tetap awasi keamanannya ya Bun agar anak tidak memasukkan tangan yang sedang kotor ke dalam mulut.

6. Temukan kegiatan yang dapat menguras energinya 

Untuk dalam rumah Bunda dapat menyediakan berbagai mainan yang seru untuk si kecil mainkan seperti pasir yang bisa dibentuk bentuk balok untuk disusun bola dan lain-lain range.akhir pekan Bunda bisa mengajaknya ke tempat-tempat bermain seperti trampolin bermain mandi bola dan lain-lain agar energi si kecil dapat tersalurkan 

Baca Juga :  6 Cara Mendidik Anak Menurut Ajaran Islam

Itulah Cara Mengatasi Anak yang Hiperaktif. Bunda apabila Bunda punya masalah anak susah makan bunda bisa berikan madu 369 yang terkenal dapat menambah nafsu makan dan berat badan anak dengan cepat rasanya manis enak dan anak pasti suka cocok untuk anak usia 1 sampai 15 tahun.

Semoga informasi ini bermanfaat serta kami doakan semoga sehat selalu untuk putra dan putri Bunda Salam sehat dan salam lahap Trimakasih telah membaca artikel kami.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url