14 Aplikasi Grafis Gratis Terbaik 2022

Daftar Isi

Gurubelajar. 14 Aplikasi Grafis Gratis Terbaik 2022. Di era media sosial ini, pengguna semakin menyukai visual daripada teks. Jadi, penggunaan gambar grafis  sangat penting untuk menyampaikan pesan  termasuk iklan, penjualan, pengumuman dan sebagainya.

Sekarang, Anda dapat membuat grafik menarik Anda sendiri tanpa perlu banyak modal untuk membeli  perangkat lunak grafis yang mahal dan kemudian, harus mengambil kelas untuk mempelajari cara menggunakannya. 

14 Aplikasi Grafis Gratis Terbaik 2022

Ada banyak  aplikasi grafis online yang dapat membantu Anda menghasilkan grafik yang indah. Dari logo dan kartu nama hingga grafik iklan untuk media sosial, aplikasi gratis ini dapat memenuhi  kebutuhan Anda. Setidaknya, sebagai permulaan.

Baca Juga : 5 Aplikasi Hadits Islami Terbaik untuk Android

Aplikasi Grafis Gratis Terbaik 2022

Mari kita coba membuat desain grafis sendiri. Berikut adalah daftar  aplikasi grafis online gratis!

01. Canva

Harga: Gratis.

Kelebihan: Hasilkan grafik untuk media sosial dan blog.

Templat: Ada .

Aplikasi Seluler: 👍

Canva sangat populer di kalangan  pemasar online karena  memiliki  koleksi template yang sangat banyak dan sesuai dengan  selera terbaru. Anda dapat mengedit gambar, menyisipkan ikon dan teks.

Selain digunakan untuk pemasaran dan periklanan online, Canva juga dapat menghasilkan presentasi, infografis, resume, sampul, dan banyak lagi. Kelebihan lain dari Canva adalah memiliki aplikasi pada smartphone.

02. Crello

Harga: Gratis.

Kelebihan: Grafik untuk media sosial dan animasi grafis.

Templat: Ada.

Aplikasi Seluler: 👎

Crello adalah aplikasi desain grafis yang diterbitkan oleh Depositphotos yang dapat menghasilkan gambar untuk media sosial,  iklan online,  dan bahkan cetak.

Ada juga template untuk menghasilkan animasi grafis.

Crello menyediakan 40 jenis format, 16.000 template dan 260 font, serta perpustakaan besar foto dan ilustrasi, disusun dalam tata letak desain yang menyegarkan.

03. Fotor 

Harga: Gratis.

Kelebihan: Hasilkan kolase foto.

Templat: Ada.

Aplikasi Seluler: 👍

Fotor adalah  editor  grafis online lain  dengan keuntungan menghasilkan  kolase foto  dan fungsi edit yang disukai banyak orang.  Fungsi yang tersedia di Fotor mudah digunakan.

04. Fotojet

Harga: Gratis.

Kelebihan: Hasilkan grafik untuk media sosial, poster, logo, spanduk.

Templat: Ada.

Aplikasi Seluler: 👎

Menggunakan teknologi HTML5, Fotojet menyediakan  alat yang relatif halus dan ringan. Seperti aplikasi lainnya, banyak template, font,  dan clip arts disediakan.

Yang menarik adalah Anda tidak perlu mendaftar atau mendaftar, dapat mendesain  dan menyimpan untuk mengunduh.

Baca Juga : Aplikasi Nonton Film Gratis di Android

05. BeFunky

Harga: Gratis.

Kelebihan: Tiga mode - Edit Foto, Kolase, Desain Grafis

Templat: Ada.

Aplikasi Seluler: 👍

BeFunky juga merupakan aplikasi populer dan memiliki  aplikasi seluler. "Ini Menyenangkan!" – itulah yang  coba dibawa oleh BeFunky kepada penggunanya. Mereka menyediakan filter 'menyenangkan'  seperti kartun,  lukisan cat minyak,  dan efek seni pop.

06. Snappa

Harga: Gratis.

Kelebihan: Hasilkan grafik untuk media sosial, poster, logo, spanduk.

Templat: Ada.

Aplikasi Seluler: 👎

Aplikasi online lain  untuk desain grafis adalah Snappa. Sama seperti yang lain, sangat cocok untuk menghasilkan grafik media sosial, pemasaran dan periklanan atau hanya  penggunaan pribadi.

Snappa dapat digunakan dalam grup (kolaborasi) untuk menyelesaikan proyek.

07. PicMonkey

Harga: Gratis.

Kelebihan: Edit foto dan Desain Grafis. Layanan cetak!

Templat: Ada.

Aplikasi Seluler: 👍

PicMonkey – aplikasi lain yang juga memiliki versi di ponsel.  PicMonkey menawarkan fungsi pengeditan foto yang menarik dengan keuntungan layering serta masking.

Sedangkan untuk desain grafis, ada template untuk iklan, logo, poster, kartu undangan, teks dan tanda air.  Satu lagi yang ditawarkan PicMonkey adalah layanan cetak.

08. Desygner

Harga: Gratis.

Kelebihan: Edit foto dan Desain Grafis. Layanan cetak!

Templat: Ada.

Aplikasi Seluler: 👍

Desygner – pada awalnya dikenal karena  aplikasi selulernya. Ini menyediakan alat yang mudah untuk menghasilkan desain grafis seperti drag &drop, layer, efek, dan  file multi-halaman.

09.  Editor Shutterstock

Harga: Gratis.

Kelebihan: Banyak koleksi foto.

Templat: Ada.

Aplikasi Seluler: 👎

Shutterstock dikenal dengan koleksi gambar dan grafik penjualan stoknya. Dengan keunggulan yang dimilikinya, Shutterstock menyediakan aplikasi editor untuk meningkatkan penjualan koleksi mereka. Pintar! (Hu hu hu...)

 Alat yang disediakan sudah cukup untuk yayasan. Mudah dan mudah digunakan. Tapi itu... Anda akan terjebak ketika Anda ingin mengunduh.  Karena Anda membutuhkan kredit di Shutterstock.  Bagi pengguna hardcore Shutterstock, ini adalah keuntungan.

10. Adobe Creative Cloud Express

Harga: Gratis.

Kelebihan:   Perubahan ukuran yang fleksibel. Grafik, gambar,  dan video.

Templat: Ada.

Aplikasi Seluler: 👍

Adobe tidak ingin ketinggalan dalam persaingan  aplikasi online dan seluler. Dengan demikian, Creative Cloud Express (sebelumnya dikenal sebagai Spark) hadir dengan menawarkan alat yang  relatif sederhana dan intuitif.

Yang paling menarik adalah kemampuan untuk mengubah ukuran dengan konten dan tata letaknya yang sesuai. Opsi font  juga menarik.

Jika  Anda adalah pemilik  akun Creative Cloud, semua  pekerjaan Anda  dapat disinergikan dengan  akun CC.

11. PixTeller

Harga: Gratis.

Kelebihan: Buat animasi GIF dan Video.

Templat: Ada.

Aplikasi Seluler: 👎

Aplikasi yang mungkin jarang disebut-sebut. PixTeller menawarkan fungsi spesifik yang menarik yang jarang terjadi di aplikasi lain , Alat Animasi  .

Anda dapat memilih template animasi dan menyimpannya sebagai GIF atau video. Animasi dapat meningkatkan dampak visual pada audiens dan dengan demikian membantu pemasaran layanan atau produk   online Anda .

12. DesainWizard

Harga: Gratis.

Kelebihan: Grafik serta Video

Templat: Ada.

Aplikasi Seluler: 👎

Aplikasi lain yang memiliki banyak template grafis serta template video. Seperti aplikasi lain, Design Wizard menyediakan berbagai  template untuk media sosial, bisnis, undangan, kartu, poster, menu makanan, dan banyak lagi!

Ini juga menyediakan  editor video online untuk menghasilkan  Video Sampul Facebook  , Video Promo,  dan Video Pemasaran  Digital. Koleksi  template videonya juga sangat banyak dan menarik untuk dicoba!

Baca Juga : Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Menghilangkan Kontak dan Chat

13. Gravitasi Klex

Harga: Gratis.

Kelebihan: Grafik untuk media sosial serta cetak. Dapat mengunduh format vektor (SVG).

Templat: Ada.

Aplikasi Seluler: 👎

Sebelumnya Gravit dikenal dengan  aplikasi Gravit Designer-nya. Sekarang, mereka merilis  aplikasi  grafis online berbasis template  lainnya. Menarik.

Sekilas  hampir sama dengan  tampilan Canva. Hanya saja sejauh ini tidak ada gangguan opsi premium.

14. Milanote

Harga: Gratis tanpa batas waktu (USD9.99/bulan untuk versi Pro)

Kelebihan: Menyortir proyek kreatif  dalam papan visual yang indah.

Templat: Ada.

Aplikasi Seluler: 👍

Milanote lebih tentang memproduksi papan visual  seperti papan cerita, papan suasana hati, rencana proyek,  rencana pemotretan,  dan banyak lagi.  Milanote adalah alat untuk mengelola semua proyek kreatif Anda.

Milanote dirancang agar terlihat seperti dinding di studio kreatif – visual, terhubung, dan terkadang berantakan. Ini juga bagus untuk mereka yang bekerja dari jarak jauh.

Di antara  fitur utama MilaNote adalah: 

catatan catatan, daftar apa yang harus dilakukan, unggah gambar & file dan simpan apa yang Anda temukan di web.

tata letak secara visual menggunakan  metode drag &drop yang fleksibel.

setiap papan bahkan secara default pengaturannya bersifat pribadi tetapi hanya dengan satu klik, Anda dapat membagikannya dengan kolega untuk  kolaborasi online.

Milanote memiliki banyak template untuk membantu Anda memulai berbagai macam  proyek kreatif, mulai dari membangun moodboard hingga penulisan  singkat kreatif yang  sempurna

Kesimpulan

Secara pribadi, saya sering menggunakan Adobe Spark Post  karena saya memiliki akun Creative Cloud. Sebelum Spark muncul, saya menggunakan Canva secara teratur. Lainnya, hanya pernah mencoba. Saya tidak ingin menggunakan semuanya. Terserah Anda untuk mencoba dan memilih salah satu yang sesuai dengan  kebutuhan Anda.

Oh ya, Milanote juga harus dicoba! Sangat menarik untuk membantu proses kerja kreatif.

Semua, aplikasi di atas gratis (bebas bersyarat). Biasakanlah... Mereka juga menjual. Ada yang membatasi jumlah  desain yang bisa dibuat, ada yang 'memaksa' untuk membeli elemennya, ada yang membatasi kualitas dan lain sebagainya.

Demikianlah artikel admin tentang Aplikasi Grafis Gratis Terbaik 2022. Semoga bermanfaat.

Asrul251
Asrul251 Menyukai Blog dan berbagi informasi yang bermanfaat melalui blog. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi admin di WA atau bisa  Klik langsung disini

Posting Komentar