Situs Belajar Online Gratis Terbaik Dengan Aplikasi Gratis

Daftar Isi

Gurubelajar. Berikut adalah Situs Belajar Online Gratis Terbaik Dengan Aplikasi Gratis di internet yang dapat Anda  pelajari dan dapatkan sertifikatnya. Beberapa platform pembelajaran online ini gratis, ada yang berbayar, ada yang punya program gratis dan berbayar.

Berkat internet dan perangkat IoT, Anda dapat mempelajari kursus, keterampilan, dan teknik penting secara online hanya dengan komputer atau laptop, koneksi internet, dan oh ya, secangkir kopi, segelas anggur,  dan sofa dapat ditambahkan ke daftar itu.

Situs Belajar Online Gratis Terbaik Dengan Aplikasi Gratis

Artikel ini akan menunjukkan Situs Belajar Online Gratis Terbaik Dengan Aplikasi Gratis untuk memulai pembelajaran kursus, mendapatkan gelar, mempelajari keterampilan atau teknik yang berguna secara online.

 Karena pandemi COVID-19, penguncian telah dilakukan untuk mencegah penyebaran dan infeksi virus pusat perbelanjaan, sekolah dan tempat umum lainnya telah dikunci tetapi Anda masih memiliki komputer / laptop dan koneksi internet dan Anda dapat mencapai banyak hal hanya dengan ini

Menghadiri kelas saat ini bukanlah pilihan karena penguncian sehingga Anda harus memiliki waktu luang penuh dan ini adalah waktu yang tepat untuk mempelajari sesuatu yang produktif. Tetapi bagaimana Anda belajar karena Anda tidak bisa masuk ke kelas? Mudah, Anda memiliki komputer atau laptop dan koneksi internet maka Anda bisa pergi.

Baca Juga : 6 Cara Mendidik Anak Menurut Ajaran Islam

Pembelajaran daring merupakan peningkatan dari pendidikan biasa yang kita kenal karena  memiliki kelebihan yang lebih baik dari bentuk studi yang biasa.

Keuntungan Pembelajaran Online

Ini lebih nyaman karena Anda dapat belajar dengan kecepatan Anda sendiri, kapan pun Anda suka, di mana pun Anda berada.

Lebih cepat dipecahkan. Jika Anda belajar online untuk mendapatkan gelar, itu akan diperoleh dengan cepat tetapi tergantung pada seberapa serius Anda.

Ini untuk kelas pekerja dan bukan kelas pekerja. Anda dapat mencoba dan memutuskan untuk meningkatkan pengetahuan atau keterampilan Anda  untuk mendapatkan promosi atau memulai  jalur karir baru  , belajar online adalah tindakan terbaik untuk Anda  ambil.

Sebelum Anda memulai segala bentuk studi baik secara online atau dengan cara biasa, institusi atau tempat belajar tempat belajar diproduksi sangat diperlukan. Anda perlu menghadiri sekolah tertentu untuk mempelajari apa yang Anda inginkan tetapi pertama-tama, Anda perlu mengetahui sekolah-sekolah ini dan memulai  pilihan Anda  dari sana, ini juga diterapkan dalam pembelajaran daring.

Dalam belajar online, ada platform pembelajaran khusus di mana Anda, tentu saja, mempelajari apa yang Anda inginkan dan ada banyak dari platform pembelajaran online ini tetapi setelah penelitian mendalam dan mendalam saya membawakan Anda 9 Situs Belajar Online Gratis Terbaik Dengan Aplikasi Gratis untuk Anda  pilih dan mulai belajar.

Situs Belajar Online Gratis Terbaik Dengan Aplikasi Gratis

Situs Belajar Online UDEMY

Udemy adalah platform pembelajaran online terbesar dengan jutaan pengguna menggunakan layanannya untuk mempelajari kursus atau keterampilan pilihan mereka.  Udemy menawarkan berbagai macam kursus untuk dipilih siswa yang ditawarkan oleh tutor terbaik dari seluruh penjuru bumi.

Patut dicatat bahwa Udemy adalah platform gratis meskipun saat ini ada banyak kursus berbayar di platform dengan sertifikat persetujuan.

Udemy memiliki ribuan sumber belajar, kursus, dan program dan telah melihat ribuan siswa dari seluruh dunia mendapat manfaat dari kursus tersebut.

Jika Anda ingin mendapatkan  beasiswa di luar negeri, ada sejumlah kursus yang tersedia di platform ini yang membantu  siswa internasional  mendapatkan  beasiswa besar untuk belajar di luar negeri. Anda dapat mengklik di sini untuk mengikuti kursus ini.

Situs Belajar Online TUTORROOM

Tutor Room juga merupakan platform pembelajaran online terkemuka dengan aplikasi gratis untuk siswa di seluruh dunia.

Platform ini dikenal dengan kelas virtual berkualitas  dan memiliki fitur unik seperti  pesan video dan audio, memungkinkan mengunggah file PDF dan sistem manajemen pembelajaran yang akan membantu Anda menjadwalkan kelas dan membuat  akun siswa.

Ruang Tutor mendukung organisasi pendidikan untuk membangun kelas visual online, menawarkan kursus online dan meminta siswa untuk membayar program mereka secara online juga

Situs Belajar Online RCAMPUS

Software yang digunakan dalam mengembangkan platform situs belajar RCAMPUS ini cukup unik. Siswa dan tutor dapat melakukan diskusi tatap muka, memungkinkan guru untuk dengan mudah mengunggah materi pembelajaran untuk siswa dan juga memiliki fitur yang dikenal sebagai "Sistem Manajemen ePortfolio" yang dapat digunakan untuk menunjukkan keterampilan dan  pengembangan karir siswa  .

Platform ini mengklaim sebagai Sistem Manajemen Pembelajaran Pertama dengan  Rubrik Built-In. Ada di mana siswa yang belajar dalam kelompok atau di kelas dapat bertemu untuk berinteraksi.

Sebagai salah satu platform terbaik, RCampus sangat responsif dengan antarmuka pengguna yang baik dan dapat mempertahankan institusi yang terdiri dari sekitar 1000 siswa untuk menawarkan kursus mereka secara online melalui platform dengan semua siswa terdaftar dan berpartisipasi.

Baca Juga : Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula Terbukti Ampuh

Situs Belajar Online COURSERA

Ini adalah platform pembelajaran online yang sangat populer yang bekerja dengan universitas dan organisasi di seluruh dunia untuk membawa berbagai kursus, keterampilan ke dalam satu database yang dapat dicari.

Coursera adalah salah satu penyedia terkemuka kursus online terbuka besar (MOOCs) sehingga mereka menyediakan tutor terbaik untuk mengajarkan keterampilan dan kursus online kepada siswa secara gratis.

Meskipun Anda dapat bergabung dengan platform Coursera secara gratis sebagai siswa, sebagian besar kursus mereka dibayar. Mereka yang bebas mungkin juga memerlukan biaya tertentu jika Anda ingin mendapatkan sertifikat setelah selesai.

Coursera dianggap sebagai salah satu platform situs belajar terbaik di dunia. Platform ini telah bermitra dengan sekitar 200+  universitas dan perusahaan terkemuka di dunia untuk menawarkan program online terbaik.

Perusahaan seperti Google, Illinois, dan sekolah-sekolah seperti Duke University, Penn, Imperial College, Stanford, dan sejumlah  universitas besar dunia menawarkan program dan kursus online melalui platform ini. Berkenaan dengan kolaborasi teratas, berbagi kelas, dan standar, Coursera adalah situs belajar online terbaik di dunia.

Sebagian besar kursus dalam daftar kursus online gratis kami di Kanada ditawarkan di platform ini.

Situs Belajar Online KHAN ACADEMY

Khan Academy bekerja dengan banyak sekolah pasca sekolah menengah dan memberikan pengetahuan unik yang mendalam bagi siswa tentang berbagai mata pelajaran.

Platform ini memiliki antarmuka pengguna yang ramah yang berarti mudah digunakan bahkan sebagai timer  pertama Anda dapat menemukan jalan keluar dan semuanya terorganisir dengan baik sehingga Anda tidak bingung.

Bergabung dengan platform ini gratis tetapi Anda mungkin perlu membayar untuk beberapa kursus yang ditawarkan oleh lembaga pendidikan di platform

Situs Belajar Online ALISON

Alison adalah salah satu platform pembelajaran online terbaik di internet  karena menawarkan kursus kurikulum sekolah dan Anda memerlukan sertifikat kelulusan.

Jika sebagai siswa Anda ingin belajar kursus online di bidang Teknologi, Bisnis atau Kesehatan, Alison layak untuk dicoba.

Ada beberapa kursus online satu kali di platform yang dapat Anda  ambil dan Anda juga bisa mendapatkan sertifikat diploma di berbagai bidang studi  di platform ini.

Sebagian besar siswa mengalihkan minat untuk mendapatkan sertifikat gelar mereka secara online. Anda dapat melihat panduan kami tentang cara mendapatkan gelar sarjana online dengan sangat cepat.

Situs Belajar Online edX

Apakah Anda menginginkan pengalaman pendidikan online gratis? Platform edX dapat menjadi platform yang tepat untuk digunakan. Ini menawarkan kursus online lengkap yang terdiri dari guru, papan diskusi, kuis, dll.

Jika Anda fokus mempelajari kursus Matematika, Sains, dan Teknik, maka edX dapat menjadi tempat terbaik untuk Anda karena menyatukan kursus eksklusif ini dari berbagai sekolah. Sertifikat juga dapat ditemukan di akhir setiap kursus di platform.

Situs Belajar Online CODEACADEMY

Platform pembelajaran online ini bertujuan untuk mengajarkan siswa cara membuat kode. Anda akan belajar menulis kode untuk mengembangkan situs web, aplikasi web, aplikasi seluler, dll . menggunakan HTML, JavaScript, Python, CSS, PHP, Ruby, dan jQuery.

Codeacademy memiliki fitur di mana Anda dapat memantau  kemajuan Anda  dan mengatur pelajaran ke dalam modul lengkap.

Situs Belajar Online STANFORD

STANFORD-Online adalah ekstensi online Universitas Stanford  dan menawarkan semua kursus yang ditawarkan oleh universitas. Jika Anda mencari tempat untuk belajar dari tutor yang baik, platform ini menawarkan berbagai kursus untuk siswa yang ditawarkan oleh tutor terbaik dari Stanford.

Meskipun Stanford University menawarkan kursus online di  platform Coursera, Stanford online adalah platform pembelajaran online yang menyatukan semua kursus yang ditawarkan oleh  universitas online  untuk  siswa internasional maupun domestik.

CATATAN: Semua platform yang tercantum di sini gratis untuk digunakan. Yang perlu Anda  lakukan adalah membuka situs web dan mendaftar dengan persyaratan yang diperlukan.

Baca Juga :  7 Tips Belajar di Rumah yang Menyenagkan

Kesimpulan

Platform pembelajaran online ini dianggap yang terbaik di antara Situs Belajar Online Gratis Terbaik yang sangat populer. Secara umum, ada seribu satu Situs Belajar Online Gratis Terbaik lainnya, beberapa didirikan oleh  universitas terkemuka  seperti Oxford dan perusahaan top seperti Google dan bahkan platform pembelajaran sosial seperti LinkedInn.

Daftar ini tidak dimaksudkan untuk mendiskreditkan platform pembelajaran top lainnya tetapi hanya untuk mengklarifikasi beberapa di antaranya dari antara platform paling populer. Ada banyak Situs Belajar Online Gratis Terbaik Dengan Aplikasi Gratis bagus di luar sana yang kurang populer dengan lebih sedikit pengguna.

Asrul251
Asrul251 Menyukai Blog dan berbagi informasi yang bermanfaat melalui blog. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi admin di WA atau bisa  Klik langsung disini

Posting Komentar