Asuransi Kesehatan Terbaik dan Premi Murah di Indonesia

Asuransi Kesehatan Terbaik dan Premi Murah

Asuransi kesehatan sangat penting dalam rencana keuangan jangka panjang. Memilih jenis asuransi kesehatan yang tepat, perlu untuk mengikuti kebutuhan masing-masing. Jika Anda terkena risiko tinggi, Anda memerlukan asuransi dengan manfaat terbaik untuk menghindari kesulitan keuangan keluarga jika terjadi peristiwa yang tidak diinginkan.

Asuransi Kesehatan Terbaik dan Premi Murah di Indonesia

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik

Memilih rencana jaminan kesehatan tidak mudah mengingat banyak perusahaan asuransi saat ini menawarkan rencana yang tampaknya menguntungkan. Untuk memilih kartu medis, ikuti berdasarkan risiko nyata Anda sebagai keluarga. 

Agen asuransi akan memberikan penawaran sesuai dengan standar rencana perusahaan, tetapi itu tidak berarti bahwa Anda tidak dapat melakukannya sesuai kebutuhan. Ketika Anda melihat agen, beri tahu saya jenis penutup apa yang Anda inginkan. Jika agen merekomendasikan rencana yang salah dengan risiko Anda, Anda dapat mendorong tepi.

Untuk mendapatkan Asuransi Kesehatan Terbaik dan Premi Murah terbaik, disarankan agar pembaca dapat mengikuti pertimbangan pertimbangan di bawah ini.

1.Harga Bangsal Sesuai dengan Tempat

Harga bangsal harus sesuai dengan tingkat bangsal rumah sakit di daerah tempat Anda tinggal. Jika Anda memilih bangsal dengan harga murah, memang Anda hanya bisa pergi ke rumah sakit yang lebih murah dengan kualitas perawatan medis yang lebih rendah. Misalnya, untuk di sekitar Lembah Klang, harga bangsal yang sesuai adalah RM250. Jika Anda mengambil harga bangsal RM150, maka Anda harus membayar tambahan RM100 per hari. Jika cek harga kamar bangsal rumah sakit KPJ, Anda bisa mendapatkan kamar single biasa, bukan kamar premium.

2. Harga Bangsal Tahan Inflasi

Ambil contoh poin sebelumnya, ketika sekarang Anda mengambil RM250 bisa mendapatkan satu kamar, bayangkan untuk 10 atau 20 tahun ke depan. Ini sedikit dengan harga yang sama Anda bisa duduk di sebuah ruangan bagaimana. Jangan biarkan Anda melakukan top up untuk membayar ekstra lebih dari total pembayaran Takaful. Ketika ini terjadi, Anda tidak menggunakan pembayaran asuransi berbulan-bulan.

3. Batas Tahunan yang Memadai

Jangan mengambil penutup yang terlalu murah atau kurang mahal. Sedikit lebih mahal lebih baik selama dapat menutupi penerimaan rumah sakit hingga 10 tahun ke depan atau lebih. Kartu medis jangka panjang mahal, tetapi ini lebih berharga untuk perlindungan Anda dan keluarga Anda di masa depan. Batas tahunan yang terlalu rendah dapat membuat Anda berisiko diberhentikan atau dipaksa membayar ekstra untuk biaya yang melebihi batas. Hal ini tentu akan merepotkan Anda dan anggota keluarga anda ketika hal itu terjadi.

4. Batas Untuk Seumur Hidup Cukup Besar

Ketika Anda mengambil batas tahunan RM100.000 tetapi batas untuk seumur hidup RM300.000 berarti seolah-olah Anda hanya akan menggunakannya selama 3 tahun ketika dilanda bencana. Batas tahunan lebih penting daripada batas seumur hidup.

Misalnya, ketika Anda mengambil paket kartu medis yang mencakup RM500.000 untuk batas seumur hidup dengan batas tahunan RM50.000, Anda bisa terkena risiko dikeluarkan ketika batas tahunan habis meskipun batas untuk seumur hidup masih memiliki RM450.000 lagi yang tersisa. Ini harus dilakukan ketika batas tahunan Anda habis. Jadi, ada baiknya untuk melihat dengan baik untuk mendapatkan rencana yang tidak menyakiti Anda.

5. Harga Fasilitas yang Paling Sesuai

Pertimbangan terakhir adalah kontribusi. Periksa polis asuransi yang ditawarkan kepada Anda.Apa pun pertanggungan yang diberikan, apakah itu termasuk perlindungan kecelakaan pribadi, penyakit kritis, cacat permanen, masuk bangsal rumah sakit, atau kematian. Semua jenis cover tidak sama, jadi harganya berbeda.

Jadi, ketika menerima polis asuransi, baca dan pahami apa yang bisa dicakup. Setelah itu, nilai kembali ketika terjadi bencana atau kecelakaan apakah kebijakan tersebut dapat menyelesaikan masalah yang sebenarnya atau tidak. Ketika brosur yang ditawarkan tidak dapat menyelesaikan masalah yang sebenarnya, pikirkan penutup lain yang jika lebih tepat untuk menutupi risiko Anda. Setelah Anda memiliki pilihan terbaik, temui agen untuk dikutip.

Asuransi Kesehatan Terbaik dan Premi Murah

Berikut adalah Asuransi Kesehatan Terbaik dan Premi Murah di Indonesia. Anda dapat mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan asuransi ini serta memilih rencana yang tepat.

1. BPJS Kesehatan

Pilihan asuransi kesehatan murah yang pertama adalah BPJS kesehatan. Asuransi sosial ini memiliki fasilitas dan pertanggungan yang cukup lengkap dengan harga terjangkau. Besaran iuran BPJS Kesehatan pada 2021 adalah sebagai berikut:. Iuran BPJS Kesehatan Kelas 1: Rp 150.000, Iuran BPJS Kesehatan Kelas 2: Rp 100.000, Iuran BPJS Kesehatan Kelas 3: Rp 35.000

2. Manulife Manu Health Elite

Rencana ini mencakup biaya pengobatan seperti sebelum dan sesudah masuk bangsal. Juga biaya operasi dan layanan ruang ICU. Anda juga dapat menerima manfaat rawat jalan termasuk dialisis untuk ginjal, pengobatan kemo untuk kanker, stroke, dan demam berdarah.

ManuHealth Elite adalah rencana medis pribadi yang didirikan oleh Manulife. Yang penting dalam asuransi ini adalah, pengembalian biaya kamar dan biaya pengobatan lainnya seperti yang dibebankan. 

Asuransi ini tidak terbatas untuk rumah sakit mana pun dan ada manfaat bedah seumur hidup. Perusahaan asuransi ini memiliki cabang lebih dari 100 rumah sakit panel di seluruh negeri. Dalam rencana asuransi kesehatan ini, pertanggungan dapat mencakup anggota keluarga pasangan serta anak-anak.

Asuransi langsung ini hanya dikenakan operasi karena kecelakaan atau layanan medis. Asuransi dimulai 30 hari setelah polis berlaku karena alasan lain. Keunggulan asuransi Manulife: Sistem cashless, Bisa daftar asuransi secara online, Tersedia juga tambahan program, seperti penyakit kritis atau kecelakaan, Rekan rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia dan layanan nasabah 24 jam, dan lainnya

3. FWD

FWD merupakan perusahaan asuransi yang sebelumnya dikenal dengan nama PT Commonwealth Life dan baru resmi bergabung dengan PT FWD Life Indonesia pada 1 Desember 2020 lalu. FWD juga mengeluarkan produk asuransi kesehatan keluarga yang cukup recomended.

Salah satu produk asuransi kesehatan dari FWD adalah Asuransi FWD Bebas Handal. Dengan biaya premi hanya sebesar Rp 75.000 saja, FWD menawarkan berbagai manfaat pertanggungan menarik, seperti biaya perawatan rawat inap, biaya obat, biaya cek laboratorium, biaya dokter serta biaya perawatan lainnya.

4. AIA 

AIA  adalah pelan terbaik untuk Anda apabila memerlukan perlindungan komprehensif sepanjang masa untuk kesihatan.

Pertanggungan dapat diberikan sampai pemegang polis berusia 100 tahun. Cakupan yang diberikan berupa biaya bangsal serta biaya operasi. Rencana asuransi ini memberikan batas tahunan yang terus meningkat. Karena itu, Anda tidak perlu khawatir tentang cakupan kesehatan.

Fitur dari rencana asuransi kesehatan ini adalah bahwa batas tahunan akan meningkat terus menerus menjadi 20 tahun sebesar 5% setiap 2 tahun. Jika biaya bangsal adalah RM150 atau lebih, tidak ada biaya seumur hidup. Kebijakan ini tunduk pada batas tahunan pada rencana keseluruhan untuk asuransi ini. Tidak ada asuransi bersama dan pilihan untuk cakupan pasangan dan anak pada rencana yang sama.

Ada 7 rencana berbeda untuk setiap jenis rencana untuk cakupan kesehatan dengan anggaran dan kebutuhan yang berbeda. Anda perlu ingat satu hal adalah bahwa batas tahunan hanya meningkat mulai dari tahun ketiga setelah kebijakan mulai berlaku.

5. Allianz

Rencana perlindungan MediSafe Infinite dari Allianz Insurance adalah kedok untuk perawatan alternatif yang menawarkan pilihan untuk pengalaman mereka sendiri. Jika Anda mengambil pandangan medis kedua untuk konfirmasi hasil diagnosis dokter Anda akan mendapatkan pengembalian dana. Rencana cakupan ini tidak memiliki batasan seumur hidup secara keseluruhan. Ada batas tahunan RM1,5 juta. Proses mendokumentasikan di rumah sakit berjalan lancar.

Untuk mendapatkan rencana ini, pemohon paling lambat berusia 70 tahun. Paket ini menyediakan layanan yang ditawarkan setiap 3 tahun dan diskon 10% untuk kamar rumah sakit. Cakupan juga mencakup pengobatan alternatif termasuk akupunktur, osteopati, homeopati dan lain-lain.

Yang perlu diingat adalah bahwa layanan di rumah sakit dan diskon kamar hanya berlaku ketika selama 3 tahun Anda belum mengajukan klaim apa pun. Cakupan untuk pengobatan alternatif hanya berlaku sebagai pengobatan setelah keluar dari bangsal sekali sehari. Cakupan seumur hidup tidak tersedia dan biaya medis hanya akan diberikan sampai pemegang polis berusia 91 tahun.

6. Asuransi AXA Mandiri

Asuransi AXA Mandiri Medic menyediakan rencana cakupan kesehatan hingga usia 81 tahun. Rencana ini unik karena merupakan kartu kesehatan online. .Produk asuransi ini merupakan produk inovatif dan terjangkau bagi kaum muda. 

Beberapa keunggulan asuransi Axa: Pilihan produk lengkap, Pelayanan kesehatan dan klaim 24 jam, Layanan pembayaran cashless di rumah sakit dengan kartu anggota, Fasilitas cicilan premi 0% untuk pembayaran premi tahunan mulai dari 3, 6, 9, dan 12 bulan, dan lainnya.

Rencana ini menyediakan fasilitas transaksi nontunai untuk rawat inap panel. Cakupan tersedia dan batasan seumur hidup tidak disediakan oleh individu semuda 15 hari. Untuk perawatan di luar negeri hanya bisa didapatkan oleh warga negara  saja. Untuk penyakit tertentu, perlu menunggu hingga 120 hari sebelum asuransi sepenuhnya diaktifkan.

Kesimpulan

Kesimpulannya, Asuransi Kesehatan Terbaik dan Premi Murah. Itu semua tergantung pada risiko dan kebutuhan Anda dan keluarga Anda yang tujuan akhir dari polis asuransi adalah untuk menghindari kerugian dan membantu meringankan masalah keuangan di masa depan ketika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. 

Baca Juga :

Disarankan agar Anda memeriksa asuransi  Anda dengan hati-hati sebelum membuat pilihan apa pun. Semua itu agar Anda tidak salah memilih asuransi kesehatan yang benar-benar mampu memecahkan kemungkinan masalah.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url