Cara Memilih Asuransi Mobil Murah Terbaik

Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Asuransi Mobil Murah, Apa Yang Terbaik ?

Cara Memilih Asuransi Mobil Murah Terbaik

Meski masyarakat sudah mengetahui tarif asuransi mobil, tak sedikit yang mencari asuransi mobil murah melalui website. Perusahaan asuransi di Indonesia pada dasarnya menerapkan tarif yang ditetapkan oleh pemerintah.

Asuransi Mobil Murah, Apa Yang Terbaik?

Namun, ada rahasia yang akan diungkap di sini tentang cara mendapatkan asuransi murah berdasarkan beberapa hal:

1. Insured (Nilai Perlindungan)

Tertanggung atau nilai pertanggungan biasanya ditetapkan oleh perusahaan asuransi sesuai dengan undang-undang. Namun, nilai yang ditetapkan terkadang berbeda antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya. Jika nilai pertanggungan berbeda maka akan mempengaruhi harga asuransi mobil Anda.

2. NCD (Tidak Ada Diskon Klaim)

NCD adalah nilai diskonto jika tidak terjadi klaim kepada perusahaan asuransi. Nilai NCD akan meningkat dari tahun ke tahun hingga mencapai nilai maksimal selama tidak ada klaim atau klaim apapun. Untuk mobil, besaran PTM dimulai dari 0% pada tahun pertama dan 25% pada tahun kedua. Besaran PTM akan meningkat menjadi 30% pada tahun ketiga dan 38,33% pada tahun keempat. Pada tahun kelima sebesar 45%, dan maksimal 55% pada tahun keenam.

Perhatikan nilai NCD saat Anda memperbarui asuransi mobil. Jika terjadi putus sekolah, Anda perlu merujuk ke perusahaan asuransi atau agen resmi untuk melakukan pembaruan. Ketika ada klaim, NCD akan kembali ke 0%.

3. Biaya Tambahan

Loading atau biaya tambahan harus dihindari atau diminimalisir bila ingin harga asuransi mobil murah. Namun, ada perbedaan harga antara satu perusahaan asuransi dengan yang lain karena adanya biaya tambahan.

Faktor-faktor yang menyebabkan biaya tambahan adalah usia kendaraan, usia pengemudi, pengalaman pengemudi, jenis kendaraan, kemampuan mesin (CC), dan faktor-faktor lain yang ditetapkan oleh perusahaan. Jika tidak ada loading, harga asuransi kendaraan dari semua perusahaan sama. Besarnya pembebanan berkisar antara 5% sampai dengan 25% tergantung besarnya resiko masing-masing kendaraan.

4. Kelebihan

Kelebihan adalah biaya yang harus dibayar saat Anda melakukan klaim. Seperti halnya memuat, besarnya kelebihan juga tergantung dari besarnya resiko kendaraan Anda. Meskipun tidak mempengaruhi harga asuransi tetapi jika memungkinkan hindari dikenakan biaya ini.

Karena ingin menabung, banyak konsumen yang mencari asuransi murah dan takaful saat melakukan perpanjangan. Mulai Juli 2017, tarif asuransi kendaraan akan dihapuskan sehingga harga yang ditawarkan antara satu perusahaan dengan perusahaan lain bisa saja berbeda

Cara Memilih Asuransi Mobil Murah Terbaik

Cara Memilih Asuransi Mobil Murah Terbaik, Asuransi termurah belum tentu asuransi terbaik. Untuk menyimpulkan perusahaan asuransi terbaik, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan, misalnya layanan pelanggan dan layanan klaim manfaat pertanggungan.

Ketika berhadapan dengan agen asuransi, Anda perlu mempertimbangkan penawaran yang diberikan dengan melihat aspek-aspek seperti:

1. Harga Pasar Kendaraan

Banyak agen asuransi mengambil harga terendah dalam iklan kendaraan di pasar. Harga jual kendaraannya murah mungkin karena pernah kecelakaan, terkena banjir, atau pemiliknya ingin cepat-cepat dijual karena sangat membutuhkan uang. Sementara kendaraan Anda masih bagus dan hanya perlu perlindungan yang tepat. Ketika agen asuransi menawarkan asuransi murah, Anda pasti akan merugi. Baru pada saat terjadi kecelakaan atau pencurian kendaraan Anda barulah Anda menyadari bahwa asuransi mobil murah tidak menguntungkan.

2. Biaya pemuatan untuk usia kendaraan dihitung oleh sistem

Biaya pemuatan untuk usia kendaraan dihitung oleh sistem dan tidak dapat disembunyikan oleh agen. Tetapi banyak agen tidak menghitung pemuatan driver pertama, kedua, dan seterusnya. Pastikan agen asuransi menanyakan MyKad atau menanyakan usia pengemudi untuk menghindari scammed. Jika terjadi kecelakaan, klaim akan ditolak hanya karena tidak dikenakan biaya pemuatan.

3. Tanpa Asuransi Tambahan

Saat mengambil asuransi kendaraan, banyak orang ingat bahwa mereka pernah mendapatkan perlindungan keselamatan pribadi. Padahal, asuransi kendaraan hanya mencakup dasar-dasar kendaraan dan klaim pihak ketiga. Mengambil asuransi pihak ketiga atau pihak ketiga memang ekonomis namun perlu Anda ketahui bahwa Anda tidak akan mendapatkan pertanggungan bila mobil rusak akibat banjir, longsor, atau huru-hara.

Selain itu, ketika Anda terlibat dalam kecelakaan, tidak ada perlindungan apa pun yang diberikan kepada pengemudi dan penumpang. Asuransi langsung tidak memberikan pertanggungan untuk biaya medis Anda dan penumpang. Ketika terjadi kasus kelumpuhan atau kematian, bahkan keluarga yang ditinggalkan tidak mendapatkan perlindungan untuk masa depannya.

Karena itu, Anda harus rajin memeriksa informasi di entri situs web tentang asuransi tambahan. Anda tidak perlu mengambil semua asuransi tambahan karena biaya yang dibutuhkan akan mencapai ribuan. Silakan berkonsultasi dengan agen resmi untuk menghapus asuransi tambahan yang paling tidak berisiko. Setelah Anda benar-benar puas, barulah bayar asuransi Anda.

Kesimpulan

Sebagai penutup, perlu Anda ketahui bahwa asuransi mobil murah belum tentu terbaik untuk Anda. Anda disarankan untuk mengikuti syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh perusahaan asuransi.

Baca Juga :

Jangan karena ingin menabung terlalu banyak dengan asuransi murah atau hanya sekedar melepas kewajiban agar mobil bisa jalan, Anda mengabaikan syarat dan ketentuannya. Pikirkan risiko yang akan terjadi jika terjadi insiden yang tidak diinginkan dan Anda akan mengalami kerugian ganda.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url